NAVIGATION

AirAsia Indonesia Berikan Beasiswa Teknik Penerbangan

AirAsia Indonesia Berikan Beasiswa Teknik Penerbangan

Foto 3

Tanggal 23 Oktober kemarin, Airasia Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug untuk program beasiswa teknik penerbangan yang diberi nama SCholarship for AirAsia Mechanic Program (CHAMP).

Program beasiswa ini merupakan bentuk kontribusi AirAsia Indonesia dalam bidang pendidikan di Indonesia khususnya di bidang teknik penerbangan. Adapun program CHAMP terfokus pada bidang avionik, dimana para penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan basic certificate yang meliputi sistem radio, sistem instrumentasi dan sistem kelistrikan pesawat terbang.

Setelah seleksi yang dilakukan di lima kota besar di Indonesia, Seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan juga Jakarta, maka terpilihlah 17 pelajar dari sekitar 800 kandidat, dan tiga karyawan AirAsia Indonesia yang terdiri dari RAMP officer, staf Guest Service dari Hub Bali, dan satu orang staf dari departemen engineering sendiri yang akan menempuh pendidikan di STPI Curug selama 20 bulan. Dan setelah lulus dari STPI Curug, para pelajar yang menerima beasiswa juga berkesempatan untuk berkarir di AirAsia Indonesia.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan ini menjadi tantangan terbesar AirAsiaia saat ini, keterbatasan jumlah tenaga kerja di bidang perawatan pesawat terbang terutama engineer untuk sistem avionik, sementara kebutuhan akan tenaga kerja dalam bidang tersebut terus meningkat. Oleh karena itu, AirAsia menginisiasikan program beasiswa teknik penerbangan untuk merekrut tenaga-tenaga muda Indonesia yang memiliki bakat dan keinginan untuk menjadi seorang engineer namun memiliki keterbatasan finansial.

Sebagai bentuk kontribusi nyata perusahaan terhadap pendidikan masyarakat di Indonesia, AirAsia Indonesia berencana menjalankan program beasiswa CHAMP di tahun-tahun berikutnya.

 

Top