NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Mercedes-Benz OC 500 RF 2542: Bus Terbaru Dari Mercedes-Benz

Mercedes-Benz OC 500 RF 2542: Bus Terbaru Dari Mercedes-Benz

Photo 2

Dalam perhelatan akbar otomotif di Indonesia, Indonesia International Motor Show 2014, Mercedes-Benz Indonesia kembali memperkenalkan produk terbaru di jajaran sasis bus yaitu Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 yang mengagumkan. Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 ini merupakan sasis bus pribadi terpanjang di pasar kendaraan komersial yaitu mencapai 13,5 meter dengan dilengkapi 3 poros roda.

Berkat pertumbuhan pasar kendaraan komersial dan didukung oleh pertumbuhan dunia pariwisata, sehingga dibutuhkan kendaraan bus yang memiliki performa mesin, teknologi, efisiensi dan keamanan terdepan. Kebutuhan tersebut dipenuhi oleh Mercedes-Benz Indonesia melalui sasis Mercedes-Benz terbaru ini yaitu OC 500 RF 2542.

Dengan dilengkapi oleh mesin diesel 6 silinder konstruksi vertikal segaris, transmisi 12-kecepatan maju otomatis, injeksi langsung turbocharge-inter cooler OM457LA, serta sepenuhnya manajemen mesin elektronik. Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 422 hp pada 1900 rpm dengan torsi yang tinggi mencapai 1900 Nm di putaran rendah, sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien. Kombinasi ini menjamin akselerasi cepat dan pergeseran otomatis yang sangat nyaman sehingga dapat mewujudkan pengalaman berkendara sempurna serta kenyamanan didalam bus.

Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia mengatakan “Produksi sasis tangguh dari Mercedes-Benz dengan kualitas keselamatan tinggi akan memperkuat kepercayaan diri, tidak hanya bagi pemilik, tetapi juga bagi seluruh penumpang bus premium tersebut”.

Selain itu, kelebihan Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 ini adalah ramah lingkungan,  sasis OC 500 RF 2542 Mercedes-Benz memenuhi standar emisi Euro 3 karena menghasilkan emisi gas buang yang rendah, dan juga mempunyai fitur ZF-Intarder, yang digerakkan secara elektro-hidrolik dan dioperasikan melalui lever pada steering column sehingga dapat mengurangi biaya operasi bus melalui rem hingga 5 kali lebih awet.

Menurut Olaf Petersen, Director of Sales Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, bus dengan sasis OC 500 RF 2542 Mercedes-Benz akan menjadi model utama bagi semua armada bus dan akan memberikan pengalaman baru bagi penumpang bus dalam berwisata.

 

Top