NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

JAPFA4Kids Awards, Inspirasi Wujudkan Mimpi Anak Indonesia

JAPFA4Kids Awards, Inspirasi Wujudkan Mimpi Anak Indonesia

japfa

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menyelenggarakan Student & Scool Competition JAPFA4Kids Awards 2014 pada 8 September 2014 lalu. Program tersebut berutujuan untuk mewujudkan cita-cita besar anak Indonesia terlepas dari kondisi ekonomi keluarga dan sekolah yang berada di pedesaan.

Sesuai tujuannya, kompetisi ini didesain untuk siswa dan sekolah peserta Kampanye Gizi JAPFA4Kids 2013 yang berasal dari pelosok Indonesia. Bagi anak-anak terdapat Lomba Dokter Kecil, Lomba Mengarang, Lomba Melukis, dan Lomba Majalah Dinding. Sedangkan bagi sekolah, terdapat lomba implementasi Manajemen Tata Kelola Sekolah berbasis manajemen Jepang 5S.

Vice President Head of Public Relations JAPFA, R. Artsanti Alif mengatakan,“Melalui kegiatan ini, kami ingin menginspirasi anak Indonesia untuk berani menggantungkan cita-cita setinggi langit dan meraihnya”. Dia juga menuturkan, bahwa ada seorang anak dari Simalungun bernama Nahot yang belum pergi ke medan. Tapi berkat program ini, Nahot bisa jalan-jalan di Jakarta karena dia menjuarai lomba majalah dinding tingkat wilayah.

Nahot merupakan salah satu anggota dari tim majalah dinding yang memenangi juara I dari wilayah Sumatera. Bersama dengan nahot, tak kurang 31 anak lainnya pemenang juara I untuk masing-masing kategori lomba dari wilayah Jawa bagian Barat, wilayah Jawa Bagian Timur, wilayah Bali, Sulawesi, Kalimantan, dan Wilayah Sumatera.

Masing-masing pemenang Juara I dari setiap kategori berkompetisi untuk memenangkan Juara Tingkat Nasional bertempat di Hotel Best Western The Hive, Jakarta Timur. Perlombaan dilakukan secara bersamaan untuk masing-masing kategori sejak pukul 08.00 pagi hingga menjelang tengah hari.

JAPFA menghadirkan juri yang berprofesi sebagai perupa, penyair, penulis, dan desainer diketuai oleh S. Jai dari Dewan Kesenian Surabaya untuk menguji hasil dari lomba. Sedangkan untuk perjurian perlombaan Dokter Kecil didukung oleh Drg. Tuti dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan. Dan kompetisi lomba tata kelola sekolah 5S difasilitasi oleh Departemen TrainComm JAPFA.

“Melalui kompetisi ini, banyak ditemukan prestasi dan potensi anak-anak dari daerah yang cukup terpencil dan kurang mendapatkan perhatian,” ujar Artsanti. “Kami berharap mereka dapat menginspirasi teman-temannya untuk terus berprestasi di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Student & School Competition JAPFA4Kids Awards 2014 merupakan kali ke-5 diselenggarakan JAPFA. Perhelatan tersebut merupakan wujud dari komitmen perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan, dan produksi vaksin hewan, JAPFA untuk mewujudkan mottonya “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”. (*/Ags)

Top