NAVIGATION

Packing yang Praktis dan Hemat Ruang

internshipandbeds.com

 

Masih bingung bagaimana packing yang tepat agar muat di koper? Apa saja yang harus dibawa dan tidak perlu dibawa saat travelling? Ini dia strategi packing yang selalu saya gunakan!

  1. Baju digulung, jangan dilipat

Semua baju digulung seperti kita menggulung kertas. Cara ini bisa menghemat tempat lebih banyak dan juga menghindari kusut. Coba saja. Anda akan terkejut dengan hasilnya.

  1. Membuat Daftar

Dengan mencatat apa saja yang perlu dibawa, maka kamu akan terhindar dari tragedi ketinggalan barang penting. Catatan ini juga akan menyelamatkadari bawaan yang tak perlu. Anda bisa menimbang apakah memang perlu membawa semua itu, adakah yang bisa dicoret dari daftar?

 

  1. Kaos kaki diselipkan dalam sepatu

Barang-barang yang kecil seperti kaos kaki bisa diselipkan di sepatu. Baju tidur tipis bisa diselipkan di rongga koper di antara gulungan kaos.

 

  1. Tinggalkan toiletries yang tidak penting

Jika menginap di hotel, maka tinggalkan handuk, sabun, shampoo, karena hotel akan menyediakan semua. Jika tidak menginap di hotel, nawa paket toiletries yang mini, termasuk cream wajah, body lotion, masukkan ke dalam botol yang mungil agar ringan.

  1. Toiletries & barang-barang liquid lainnya harus masuk di koper.

Barang cair di atas 50ml harus masuk dalam koper. Jika membawa parfum 75 ml misalnya di dalam tas jinjingmu untuk masuk kabin maka petugas akan menyitanya. Rugi kan?

 

  1. Cari tahu berapa limit bagasi dan timbang koper saat packing di rumah.

Setiap airlines punya limit bagasi yang berbeda. Selalu cari informasi beraga kg yang boleh dibawa masuk bagasi. Jangan sampai Anda baru tahu kalau Anda kelebihan muatan saat di bandara. Akibatnya, harus bayar ekstra.

  1. Barang berharga jangan dimasukkan dalam koper

 

Bawalah barang berharga Anda di dalam hand carry bag (tas yang dibawa ke kabin pesawat).

 

  1. Laundry selama traveling

Tidak perlu membawa baju berlebihan. Ingatlah bahwa Anda bisa selalu mencuci baju selama travelling.

 

Happy traveling..and don’t forget to travel light! 😉

 

By: Nila Tanzil

Traveler & founder Taman BacaanPelangi

Top