NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Live Passionately

Live Passionately

look 10 zoom

Quotes: “Berkarya dengan hati and be your self”

Tampak di setiap rancangannya, desainer muda ini menunjukkan bagaimana caranya berkarya dengan hati. Karakter etnik dengan hand made material telah melekat di dalam brand Dian Pelangi  yang membuatnya kian dikenal baik di dalam maupun luar negeri.

“Perkembangan bisnis kami saat ini alhamdulillah makin berkembang baik, produk-produk dianpelangi makin dikenal dan tersebar di seluruh Indonesia melalui cabang-cabang yang ada di 14 Kota dan 1 di Malaysia,” terang Dian.

Produk dianpelangi  dikenal khas menampilkan busana-busana etnik Indonesia seperti coat dengan material tenun, kaftan dengan material jumputan maupun batik, dan sebagainya. “Bahan yang kami gunakan pun hand made,”demikian perempuan kelahiran Palembang ini menuturkan. Identitas yang khas dan unik ini diapresiasi di berbagai belahan dunia. Seperti saat Dian menggelar fashion show dalam pesta rakyat tahunan, Landpartie Schloss Buckerburg di Jerman. Ia merancang busana muslimah dari tenun jumputan khas Indonesia serta batik dengan warna yang memikat.

“Seringkali ketika diluar negeri orang masih belum terlalu mengenal kerajinan Indonesia, hal tersebut menjadi salah satu semangat saya untuk terus berkarya dan mempromosikan busana muslim Indonesia,” tambahnya.  Dian Pelangi menjadi salah satu ikon muslimah yang menjadi trendsetter. Selain kelebihannya dalam merancang, ia sangat menekuni bisnis yang dijalaninya,

“Untuk yang ingin menjadi entrepreneur, luruskan niat untuk berbisnis, berkarya dengan hati dan be your self. Berikan cirri khas pada produk yang akan ditampilkan dan dijual agar mudah dikenal dan diingat oleh konsumen,” papar Dian memberikan tipsnya.

Pada September mendatang, Dian menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang tampil di ajang New York Fashion Week. Hal ini sangat dipersiapkan dengan baik oleh Dian dan tim. “Tantangan yang akan saya ambil sebagai peluang bisnis adalah untuk memasarkan produk Dian Pelangi go international dan ke depannya. Selanjutnya ingin membuka cabang di beberapa negara di Timur tengah  dan Eropa.”

Lalu, bagaimana makna perempuan mandiri menurut Dian?  Bagi Dian, arti perempuan mandiri adalah seseorang yang bisa menempatkan dirinya di mana pun berada. “Seperti dalam keluarga, ia bisa menempatkan dirinya sebagai anak. Ketika berumah tangga, dia tetap menempatkan diri sebagai istri tanpa harus bergantung banyak pada suami maupun orangtua, dan yang pasti adalah yang mau bekerja & fight for her dreams.”(ANA)

 

 

Top