NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

2 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

3 Food &Beverage | Highlight | Products

Mulai 1 April 2017, Ichitan Bagikan Hadiah Rp300 Juta

Mengatur “Me time”

Mengatur “Me time”

mm

Seiring dengan banyaknya peran dan padatnya rutinitas yang dilakukan perempuan, makin perlu perempuan untuk memiliki waktu bagi dirinya sendiri (me time). “Me time” merupakan waktu bagi perempuan untuk mengisi ulang energi atau sebagai hadiah atas padatnya aktivitas yang dijalaninya. Berbagai cara untuk menikmati “me time”, mulai dari berkebun, ngopi-ngopi cantik, perawatan kecantikan atau bahkan berbelanja ke luar negeri.Nah, kali ini kita akan membahas cara menikmati “me time” dengan perawatan kecantikan.

Saat ini sudah banyak sekali salon atau pusat kecantikan yang menawarkan berbagai macam jasa. Dari yang standar potong rambut hingga ke pijat refleksi bahkan spa. Dari yang sederhana hingga bertaraf internasional. Untuk wanita yang “me time”-nya senang mempercantik diri yuk ikuti langkah-langkah berikut:

Jenis Perawatan

Banyak sekali jenis perawatan diri bagi perempuan dari creambath rambut, cuci blow, mewarnai rambut hingga pijat dengan batu panas dan lainnya. Tentukan dahulu apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Misalnya jika rambut kusam maka cukup creambath saja atau muka yang tampak lelah mungkin bisa melakukan totok wajah. Jika ingin merawat kulit maka bisa melakukan lulur atau mungkin ingin semuanya, dari pijat tradisional, lulur ditambah gunting rambut dan creambath. Penting sekali Anda mengetahui apa yang dibutuhkan agar bisa mengetahui waktu dan biaya yang dibutuhkan.

Waktu pelaksanaan

Sebagai perempuan yang sibuk, pastinya jadwal juga sangat padat. Maka penentuan waktu pelaksanaan “me time” juga harus memiliki strategi. Mencuri waktu jam makan siang saat bulan puasa ini untuk “me time” ke salon dekat kantor juga merupakan salah satu strategi. Dijamin dalam waktu yang sempit itu, setelahnya Anda akan merasa sangat segar.

Hitung Anggarannya

Janganlah melakukan “me time” tetapi membuat Anda bangkrut hanya karena gengsi. Karena jika Anda memaksakan, yang terjadi adalah Anda bertambah pusing akibat berkurangnya saldo tabungan atau malah menambah utang kartu kredit. Sisihkan maksimal dua puluh persen dari penghasilan ke dalam sebuah rekening untuk “me time” sehingga Anda tidak perlu kuatir pengeluaran perawatan tubuh dan kecantikan akan mengganggu keuangan.

Selamat menikmati “me time”

Titis Syahluddin BSc., CFP

Independent Financial Planner

PT QM Financial

info@qmfinancial.com

www.qmfinancial.com

@titis_ts

@QM_Financial

Top