NAVIGATION

3 Museum Seru Di Singapura

The_Singapore_Merlion

Singapura, salah satu negara yang digemari para pelancong bukan saja karena budget perjalanannya yang terbilang murah, namun juga karena negara yang identic dengan Merlion ini juga memiliki ragam destinasi wisata yang unik dan menghibur.

Dari sekian banyak destinasi wisata di Singapura, kami memutuskan untuk memberikan rekomendasi museum – museum seru yang wajib dikunjungi jika Anda berniat melancong ke Singapura. Berikut di antaranya!

1. MINT Museum of Toys

P7182129
Jika Anda penggila mainan, museum ini adalah surge berbagai macam mainan favorit Anda. Mulai dari action figure hingga diorama. Kata MINT sendiri merupakan singkatan dari Moment of Imagination and Nostalgia with Toys. Tempat ini lebih dari 50.000 koleksi mainan dalam berbagai genre.

mint-musesum-toys-singapore

Jam buka: setiap hari. Pukul 9:30 – 18:30 (waktu setempat)
Tiket masuk: Dewasa 15.00 SGD , anak-anak 2 – 12 tahun dan lansia (> 60 tahun) 7.50 SGD
How to: Naik MRT ke Stasiun City Hall, lalu cari Raffles Hotel atau Bras Basah Complex dengan berjalan kaki. Lokasi MINT Museum tepat di samping Raffles Hotel.

2. Red Dot Design Museum

5751482184_4fddf695c5_o
Jika Anda sangat aware dengan dunia design, advertising dan branding, nama Red Dot bukan lah hal yang asing. Red Dot merupakan salah satu badan desain dunia yang memiliki markas di Jerman. Nama Red Dot sendiri seringkali naik daun dalam beberapa periode karena tak sedikit desainernya menelurkan produk yang unik namun mudah digunakan, baik untuk keperluan individu, maupun industri. Ditambah lagi, tak sedikit dari para desainer Red Dot yang juga memeroleh penghargaan desain internasional.

Di Red Dot Museum, Singapura, Anda bisa melihat karya-karya desain dari Red Dot yang unik dan kreatif. Di museum ini juga dipamerkan karya – karya pemenang dari Red Dot Awards yang rutin diselenggarakan.

Tiket masuk: GRATIS.

How to: Naik MRT ke Tanjong Pagar, lanjutkan dengan jalan kaki sekitar 5 menit. Letaknya berdekatan dengan daerah China Town. Dari pintu stasiun Anda bisa melihat bangunannya yang memanjang dan berwarna merah menyala.

3. Art-Science Museum

Singapore_ArtScience_Museum_1
Anda pernah melihat bunga teratai? Pernah melihat arsitektur bangunan yag terinspirasi dari bunga teratai? Yak, Art-Science Museumlah tempatnya.

Di museum ini, Anda bisa menikmati karya seni 2D, 3D hingga digital dari seluruh penjuru dunia.

Atap museum didesain khusus seperti teratai sehingga mampu menampung air hujan. Tak hanya itu, air hujan ini dialirkan masuk ke dalam museum tanpa pipa, melainkan mengalir secara alami dan membentuk air terjun silinder.

Fikhanza, salah satu pengunjung museum yang juga merupakan founder dari Hijabspeak.com mengutarakan, “Mengunjungi museum ini lebih Rock n Roll ketimbang jalan – jalan ke Universal Studio dan foto bareng Merlion ya! Karena Singapura kaya dengan museum kreatif!”

Anda tertarik untuk mencoba?  (Sultan)

Top