NAVIGATION

Microsoft Indonesia: Lebih Mudah Berbisnis Menggunakan Windows 8.1 dan Office 365

(Doc. Market+)
(Doc. Market+)

Masih dari ajang Entrepreneur Festival 2014, Workshop kali ini ditujukan bagi pecinta Microsoft. Pada kelas Digital ini, tim dari Microsoft yang terdiri dari Peter Sutiono, Deon Oswari, dan Imam Alka secara bergantian memaparkan teknologi terbaru yang dikembangkan Microsoft.

Pada sesi pertama Peter Sutiono membagikan pengalamannya bergerak di industri UKM yang disusul oleh Deon Oswari disesi berikutnya. Pada sesi ini Deon menjelaskan sambil mengajak peserta mencoba secara langsung keunggulan software Office 365 yang diklaim sebagai layanan cloud Office terlengkap dengan fitur-fitur terbaru.

Tidak seperti Microsoft Office yang sudah-sudah, selain dilengkapi dengan aplikasi bawaan yang sudah familiar sudah seperti Word, PowerPoint, Excel, OneNote, Outlook, Office 365 juga menawarkan sesuatu yang baru yang memungkinkan para penggunanya dapat saling terhubung melalui pesan instan, melakukan online meeting, dan mengedit dokumen bersama melalui koneksi internet.

Sesi terakhir adalah penjelasan mengenai Windows 8.1 yang merupakan Operating sistem yang paling baru dimiliki Microsoft. Pada Windows 8.1 ini, start button kembali muncul dan juga mendukung mobility, sehingga penggunanya dapat bekerja dimana saja. Sementara pada kotak pencarian (search) sebelumnya hanya mencari file atau aplikasi, di Windows terbaru ini kotak search mencari semuanya, baik file yang sudah ada di hardisk maupun informasi yang ada di internet. (ZQ)

Top