NAVIGATION

Jatuh Cinta Di Ukraina


Leafy-Tunnel-Of-Love-In-Ukraine-6

Jika Anda beranggapan bahwa tempat paling romantis untuk menyatakan cinta, melamar, ataupun berbulan madu bersama kekasih adalah Menara Eiffel di Paris, Sungai Venice, ataupun pantai di Hawaii, Anda harus menambahkan tempat ini ke daftar tempat romantis yang harus Anda kunjungi.

Terowongan Cinta di Kleven, Ukraina, adalah salah satu tempat paling indah, romantis dan bagaikan jalur jalan di surga. Sebuah jalur rel kereta pribadi sepanjang 1.8 mil yang masih aktif hingga kini dan diselimuti oleh dahan pepohonan sehingga membentuk terowongan ini terlihat indah sekali. Jika Anda melihat tempat ini untuk pertama kali dan menyangkanya hanya sebuah set untuk sebuah film, Anda salah. Tempat ini sungguh ada di daerah pedalaman hutan Ukraina, dekat dengan kota Kleven.

tunnel-of-love-5[4]

Keindahan arsitektur yang natural ini merupakan perpaduan yang harmonis antara pepohonan yang tumbuh secara bebas dan alami dengan infrastruktur jalur kereta buatan manusia. Jalur kereta ini sudah ada puluhan tahun yang lalu dan awalnya digunakan sebagai jalur untuk mengangkut batang-batang pohon. Memang awalnya tempat ini hanyalah hutan, namun karena sering dilewati oleh kereta, setidaknya tiga kali bolak-balik dalam sehari selama beberapa tahun, hutan ini membentuk terowongan dengan sendirinya.

Para turis ataupun pengunjung yang datang ke Terowongan Cinta (Tunnel of Love) percaya bahwa terowongan ini adalah tempat yang sangat tepat untuk mengucapkan harapan. Jika Anda sendiri ataupun bersama pasangan datang dan melewati terowongan ini dengan membawa cinta dan harapan yang kuat, maka hal tersebut dipercaya akan menjadi kenyataan.

Leafy-Tunnel-Of-Love-In-Ukraine-1
Hmm, Anda tertarik untuk menyatakan cinta di sini? (*/Sultan)

Top