NAVIGATION

5 Tempat Untuk Bertemu Dinosaurus Di Amerika

 

732954-dinosaur

Jika Anda dan keluarga adalah pecinta dunia Dinosaurus, Anda tak perlu lagi melihatnya hanya melalui film atau animasi.

Di Amerika, ada banyak tempat untuk Anda dan keluarga bisa menikmati liburan sekaligus “bertemu muka” dengan para dinosaurus kesayangan Anda. Menurut pengamatan kami, Amerika memiliki museum dinosaurus di lebih dari 50 negara bagian, termasuk Kanada dan Meksiko.

Namun dari 50 museum tersebut, berikut di bawah ini adalah 5 tempat terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda!

Field Station: Dinosaurs

original_Field_Station_Dinosaurs_Review-Dryptosaurus
Terletak di Secaucus, New Jersey. Tempat ini lebih mirip seperti gabungan Antara Taman Safari dan theme park daripada museum. Dibuka setiap hari Sabtu, tempat ini memiliki 20 wahana atraksi bertemekan dinosaurus untuk anak-anak (usia 3 hingga 11 tahun) dan 3 per 4 mil trek untuk pejalan kaki dengan lebih dari 32 dinosaurus animatronic, sehingga kita bisa melihat bagaimana seekor Dinosaurus seolah-olah hidup dan bergerak.

Harga tiket masuk ke Field Station: Dinosaurs ini berkisar sekitar 25$ untuk Dewasa dan 20$ untuk anak-anak (usia 3-11 tahun). Tempat ini juga memiliki teater yang memutarkan film “Dinosaurs After Dark” dalam format 3 Dimensi.

American Museum of National History

43146211
Terletak di pusat kota New York, American Museum of National History juga memiliki koleksi fosil Dinosaurus yang dipertontonkan untuk publik. Setiap tahunnya, museum ini juga membuka pameran bertemakan Dinosaurus. Harga tiket masuk untuk dewasa berkisar sekitar 22$ dan anak-anak (usia 2-12 tahun) berkisar sekitar 12,25$ dan pelajar/mahasiswa sekitar 17$.

Children’s Museum of Indianapolis

MR03IndyChildMuseumPD
Museum ini memiliki satu ruangan khusus Dinosaurus yang diberi nama “Dinosphere”, di dalamnya terdapat beraneka ragam fosil dinosaurus yang dibuat dalam ukuruan raksasa dan disusun semirip aslinya. Salah satu fosil yang terkenal adalah Dracorex Hogwartsia, dinosaurus yang disinyalir terlihat mirip dengan salah satu naga yang muncul dalam kisah “Harry Potter”.

dracorex_hogwartsia_by_saenzlove17-d37cfau
Harga tiket masuk ke museum ini berkisar 19,50$ (Dewasa), 18,50$ (Lansia /60+), 14,50$ (anak-anak usia 2-17th). Museum ini juga seringkali mendanai penggalian fosil dinosaurus di berbagai wilayah di Amerika.

Dinosaur Trail

Choteau, Montana
Sedikit bergeser ke Negara bagian, Montana, ada tempat yang bernama “Dinosaur Trail”, sebuah museum yang dikemas dengan konsep yang unik.

Tidak hanya fosil yang ada di museum ini, namun juga berbagai macam merchandise seputar dunia Dinosaurus. Pada saat pengunjung memasuki museum, pengunjung akan diberikan “Passport Pra-Sejarah”, yang berisi informasi seputar fosil dari berbagai lokasi.

7876040128_9f11e1e7bd_z

 

Di dalamnya juga terdapat peta 14 titik temu yang wajib dikunjungi di area museum. Jika pengunjung mengunjungi salah satu titik temu tersebut, pengunjung akan diberi stempel berbentuk ikon Dinosaurus. Ada 14 stempel berbeda untuk 14 titik temu tersebut, jika pengunjung berhasil mengumpulkan semuanya, maka pengunjung akan diberikan merchandise berupa T-shirt dan sticker keemasan secara cuma-cuma.

Museum of The Rockies

06651_0010057699
Tak jauh dari Montana, di wilayah Bozeman, terdapat satu museum lagi yang berisi fosil binatang purba dan utamanya, fosil Dinosaurus. Museum ini sempat didaulat sebagai museum yang memiliki fosil dinosaurus terbanyak di dunia.

5_1_c_Exhibits_CurrentExhibits_Dinosphere_BuckyAndStan
Nah, dari 5 rekomendasi kami ini, museum manakah yang akan Anda kunjungi? (*/Sultan)

Top