NAVIGATION

5 Ruang Tamu Yang Bikin Betah

2-cover-Open-plan-kitchen-lounge-600x375

Setiap pulang kerja, semua orang ingin pulang ke rumah dengan suasana nyaman dan santai. Sesampainya di rumah, ruangan yang dicari pertama kali ialah ruangan dimana kita bisa menikmati canda – tawa keluarga, berkelakar dengan teman, menikmati hiburan dan hangatnya kehidupan. Ruang tamu, ruangan yang tak hanya indah secara estetis, namun juga mampu menyegarkan suasana jiwa penghuninya.

Dari sekian banyak ide untuk mendekorasi ruang tamu, kami mengumpulkan 5 ide ruang tamu yang menginspirasi dari berbagai desainer di berbagai belahan dunia.

1. Anna Marinenko

1-Colorful-living-room

Desain ruang tamu hasil kreasinya terlihat “stand out” dengan kreasi permainan warna yang “eye – catching”. Kombinasi warna hijau dengan sofa lembut dipenuhi bantal membuat siapapun merasakan kenyamanan yang berbeda, sementara warna coklat memberikan “statement” yang kontras. Siapa pun tak akan mampu menahan kantuk begitu sudah merasa nyaman di ruangan karya desainer asal Rusia ini.

2. Elyas

Elyas
Desain ruang tamu karya desainer asal Malaysia ini memberikan kesan maskulin. Kesan ini diperkuat dengan berbagai gadget entertainment yang terlihat mengambang dan jam dinding yang menyatu dan satu warna dengan sedikit polesan warna keramik.

3. Xoio

Xoio
Bermain dengan warna netral mungkin terasa membosankan, namun jika mengkombinasikan warna hitam dan putih dengan geometric print mampu memberikan kesan edgy dan personal. Sedikit sentuhan warna hijau pun mewakili atmosfir taman di samping ruangan.

4. Designmas (Marwan Abulsoud)

Designmas
Bermain dengan lampu dan warna abu-abu menonjolkan kesan minimalis dan hommy, namun tetap berkelas.

5. RC-1Studio

RC-1Studio
Meski ditangani oleh agensi desain interior asal Korea, ruang tamu apartemen ini tetap terlihat modern namun juga mampu mengusung unsur tradisionalnya. Hanya dengan sehelai karpet Persia, nuansa Timur Tengah di era modern pun kini bisa dinikmati bersama.

Manakah yang menjadi favoritmu?  (*/Sultan)

Top