NAVIGATION

TRENDING POSTS

1 Hotel | Hotel

Ekspansi Parkside Hotels & Resorts di Tanah Air

2 Highlight | Hotel | Millenium Hotel Sirih Jakarta

Sambut Tahun Baru 2017 Bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

3 Gaya Hidup | Tekno

Parenting di Era Digital

Personal Branding and Leadership Workshop di #RoadToEFest2014

Personal Branding Class With Reza Setiawan (Doc. Entrepreneur Festival)
Personal Branding Class With Reza Setiawan (Doc. Entrepreneur Festival)

Menjadi seorang Leader dan Personal Branding tentulah bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, hal inilah yang membuat Entrepreneur Festival 2014 (EFes 2014) mengangkat dua tema besar tersebut dalam sebuah Workshop yang diadakan pada hari Sabtu, 12 April 2014 di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan. Disesi pertama, para peserta diajak untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan Personal Branding. Tujuan workshop Personal Branding ini antara lain untuk memahami konsep, mampu membuat serta menjaga personal branding yg telah di bangun. Personal Branding adalah satu hal yang sangat penting, dan syarat utama dalam menunjang kesuksesan seseorang.

Menurut Reza Setiawan, “Branding is what people say about you, when you are not in the room. Brand yang telah memiliki keunikan tersendiri, biasanya memiliki kekuatan yaitu memiliki strategi sendiri dikalangan masyarakat,” tuturnya. Tak hanya sekedar membagikan ilmunya saja, namun Reza Setiawan juga membagikan beberapa tips dalam melakukan Personal Branding “Cant be left to chance and must be predictable, Seen through the eyes of those you lead, Must be honest and non-emotional, dan yang terakhir adalah ketahuilah siapa yang menjadi tujuan dari kita,” katanya.

Leadership Class With Mardi Wu (Doc. Entrepreneur Festival)
Leadership Class With Mardi Wu (Doc. Entrepreneur Festival)

Puas dua jam dibekali ilmu oleh Reza Setiawan, kini giliran Mardi Wu yang membagikan ilmunya kepada para peserta Workshop #RoadToEFes2014. Tujuan dari workshop leadership ini adalah untuk, memahami fungsi kepemimipinan personal dan publik serta mengetahui cara menumbuhkan jiwa, sifat, karakter kepemimpinan dan mengetahui apa saja yang dibutuhkan pemimpin dalam memimpin sebuah korporasi. Banyak peserta yang antusias dengan kelas workshop yang satu ini, hal ini terlihat dengan banyaknya animo peserta yang mulai memenuhi bangku untuk mendengarkan materi dari Mardi Wu. “Menjadi seorang pemimpin tentunya bukan suatu hal yang mudah, karena seorang pemimpin dituntut untuk dapat membuat analisa dan target yang baik. Namun, yang terpenting adalah jika Anda menjadi seorang pemimpin maka janganlah merasa diri Anda lebih hebat daripada orang lain,” ujarnya.

Menurut Mardi, begitu ia akrab disapa salah satu faktor kekuatan dalam sebuah organisasi adalah kuatnya pengaruh untuk mencapai tujuan bersama melalui perencanaan yang matang “Menjadi seorang leader pasti mengalami yang namanya pasang surut. Pasang surut merupakan sebuah kondisi dikarenakan tidak sesuainya kenyataan dari harapan awal, fondasi yang kuat, serta kecepatan mengambil keputusan. Hal ini terdapat di pusat teratas dalam birokrasi yaitu posisi managerial ataupun pemangku kekuasaan. Bersikap dan memberi pengaruh yang tepat kepada team ataupun instansi yang akan dibawanya kearah yang baik,” katanya.

Tak hanya itu saja, menurut Mardi walaupun sudah menjadi seorang pemimpin, namun tiada kata ‘tidak belajar’ dalam hidupnya “Salah satu hal terpenting yang di perlukan leader adalah untuk tidak berhenti belajar, kedua adalah thinking to think, dan yang terakhir being connected and do mentor ship,” katanya. (Cindy)

Top