NAVIGATION

Infografis: Taipan Properti di Seluruh Dunia

infographic

BERLIN – Lamudi, platform properti global merilis info grafis yang menunjukkan sejumlah taipan properti dunia di seluruh dunia. Dengan data stastistik dari majalah Forbes, “Daftar Milyuner 2014”, grafik tersebut menyebutkan tiga besar milyuner real estate terkini yang berasal dari pasar baru properti.

  • Malik Riaz, dengan kekayaan sebesar $ 1,1milyar, seorang investor properti dari Pakistan.
  • Andrew Gotianun, pengusaha asal Filipina dengan kekayaan $ 1 milyar.
  • Wang Jianlin, orang terkaya  di Tiongkok, dengan kekayaan lebih dari $ 15 milyar.

Dari data infografis ini juga menunjukkan angka yang mengejutkan tentang orang terkaya di bidang properti. Dari 1645 milyuner di seluruh dunia, hanya 46 orang yang mendapatkan peruntungannya di bidang real estate. Tetapi, Co-Founder dan Managing Director Lamudi, Paul Philipp Hermann berpendapat bahwa jumlah ini akan meningkat dengan cepat. “Melihat pertumbuhan harga properti yang terus melonjak di beberapa pasar yang sangat berkembang seperti Indonesia, Pakistan, dan Filipina, tentu ini akan mendorong jumlah konglomerat properti,” ungkapnya.

Daftar tersebut dinominasi dari pengusaha asal Amerika Serikat, tapi sekarang makin bertambah juga taipan asal Cina, Brazil, dan India. Milyuner pertama asal Algeria, Uganda, dan Tanzania juga telah masuk daftar milyuner di tahun ini- dimana hal ini menunjukkan bahwa ada bisnis besar yang telah dijalankan di pasar terkini.

Top