NAVIGATION

STB Pandang Penting Turis Tanah Air

STB Pandang Penting Turis Tanah Air

stb
Ki–Ka: Michele WOOI (Indonesia Area Director, Singapore Tourism Board); Kenneth Lim (Regional Director ASEAN (I) & Oceania Singapore Tourism Board) dan Ary Kirana (MC).

Pada tahun 2013, pendapatan pariwisata Singapura sebesar S$23.5 miliar, dari jumlah perkiraan sebesar S$23.5 miliar hingga S$24.5 miliar. Kedatangan para pengunjung pun mencapai 7.2% dengan total pengunjung sebesar 15.5 juta, yang merupakan hasil prediksi tertinggi di tahun 2013. Khusus untuk Indonesia, terdapat 2.279 juta pengunjung dari Indonesia pada 9 bulan pertama di tahun 2013 (Januari – September). Ini berarti, terdapat 9% pertumbuhan per tahunnya.

Menurut Kenneth Lim, Regional Director ASEAN (I) & Oceania, Singapore Tourism Board (STB), sektor pariwisata Singapura berkembang dengan baik di tahun 2013, di mana Singapura mengalami pertumbuhan Tourism Receipts (TR) dan Visitor Arrivals (VA) dengan baik. Indonesia secara berkelanjutan telah menjadi pasar utama bagi Singapura sebagai target utama pengunjung kami.

“Untuk itu, sangatlah penting bagi STB untuk tetap dekat dengan pasar Indonesia dan terus mencari peluang menarik untuk membawa sebagian dari pengalaman destinasi kami kepada para konsumen di Indonesia,” ungkap Lim.

Sebagai kilasan pengalaman langsung bagi para pengunjung Indonesia akan acara-acara yang diselenggarakan pada beberapa bulan ke depan, Singapore Tourism Board (STB) melalui kampanye Only in Singapore, Right Now!” mempersembahkan beragam acara dan atraksi utama Singapura di Central Park, Jakarta mulai dari tanggal 12-16 Maret 2014.

Para pengunjung Central Park dapat melakukan selfie dengan beragam instalasi serta berpartisipasi dalam sebuah kontes yang diadakan pada tanggal 12-16 Maret 2014 melalui salah satu media sosial STB di Indonesia, Twitter @Singasik. Para pemenang berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. (*/Ags)

Top