NAVIGATION

OJK Ajak Pengusaha Melantai Di Bursa Saham

OJK Ajak Pengusaha Melantai Di Bursa Saham

bursa

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) merangkul para pengusaha untuk membawa perusahaannya melantai di bursa saham. Dalam acara Business Meeting 2014 “Entering The Market”, OJK mengumpulkan asosiasi-asosiasi perusahaan di Jakarta guna menjelaskan manfaat menjadi perusahaan publik (terbuka) bagi para pengusaha.

Menurut Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, salah satu keuntungan menjadi perusahaan publik yakni dengan mendapatkjan ekspansi bisnis lewat bertambahnya modal.

“Kami mengajak perusahaan untuk masuk ke pasar modal. Banyak manfaatnya, tak hanya mendapatkan modal tetapi dengan menjadi perusahaan terbuka (tbk), perusahaan akan bisa memperbaiki struktur permodalan,” kata Nurhaida di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Dia juga menambahkan, dengan menjadi perusahaan terbuka dapat meningkatkan kredibilitas dan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG).

Acara yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) ini, juga dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad dan Anggota Dewan Komisioner OJK, Direksi SRO, Ketua Asosiasi Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), Ketua Asosiasi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Ketua Asosiasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, Ketua Asosiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Ketua Asosiasi Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (APHINDO). (*/Ags)

Top