NAVIGATION

JAPFA Peduli Gizi Anak

JAPFA Peduli Gizi Anak

japfa

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menggelar Kampanye Gizi JAPFA4Kids pada 26-27 Maret 2014 di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Sebanyak 1.200 anak dari SD Inpres Lamangkia, SDN Kajang, SD Inpres 185 Salambu, SDN 63 Punaga, SD Inpres 113 Laikang, SDN 62 Laikang, SD 33 Transmigrasi Laikang, SDN 61 Puntondo, dan SD Inpres 184 Boddia, berpartisipasi pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari di SDN 62 Laikang, Kecamatan Mangarabombang.

JAPFA memberikan Pelatihan Dokter Kecil untuk anak-anak guna membekali calon dokter kecil dengan materi Dokter Kecil Berkarakter, PHBS, Gizi Seimbang, dan P3K. Tak hanya mengajak para siswa, pelatihan prinsip manajemen dari Jepang bertajuk 5S ini juga diberikan kepada seluruh guru dari semua sekolah peserta Kampanye Gizi. Pelatihan prinsip manajemen Jepang 5S (Seiri/pilah, Seiton/tata, Seiso/bersihkan, Seiketsu/mantapkan, (Shitsuke/biasakan) merupakan metode yang dapat digunakan sekolah untuk menata dan mengelola lingkungan belajar mengajar agar lebih kondusif.

Menurut AC. Valentino Babay, Head of Unit Pabrik Pakan JAPFA Makasar, pelatihan 5S dan Dokter kecil, bertujuan membekali para guru dan murid untuk membentuk budaya sehat di sekolah. “Kami sengaja membekali guru dan siswa agar terdapat pendekatan menyeluruh kepada stakeholder utama sekolah,” imbuhnya. Melalui kedua pelatihan tersebut, JAPFA telah membekali ilmu dokter kecil kepada sejumlah 45 murid dan 111 guru dari 9 SD di takalar.

Di hari kedua, JAPFA melanjutkan kegiatan dengan memberikan pemeriksaan kesehatan serta memberikan paket gizi kepada siswa. Sejumlah 1.200 siswa mendapatkan paket gizi berupa 2 buah buku bertajuk “Aku dan Diriku”, “Empat Sehat Lima Sempurna”, 2 buah sosis siap makan, 3 buah susu, 1 buah alat tulis serta 1 butir telur. Vice President, Head of Public Relation JAPFA, R. Artsanti Alif juga mengatakan, “Kami berupaya untuk mengenalkan bahwa makanan bergizi tidak harus mahal, tetapi memiliki kecukupan asupan gizi yang sesuai pertumbuhan anak”.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, JAPFA juga memberikan ruang bagi anak-anak untuk menampilkan kemampuannya berkesenian melalui Panggung Gebyar Budaya JAPFA4Kids. Setiap sekolah diberi kesempatan menampilkan kemampuan para siswanya dalam berkesenian.  Tak hanya itu, JAPFA juga mengajak pecatur kaliber nasionalnya Surya Wahyudi yang sudah memegang Norma Master Internasional untuk melawan 10 anak-anak dan 10 orang dewasa. (*/Ags)

Top