NAVIGATION

Eksotisme Tiga Destinasi di Selat Sunda

Anda bisa memasukkan destinasi satu ini sebagai salah satu trip wisata lokal favorit Anda. Terletak di Provinsi Lampung, catat pengalaman menikmati pesona alam memikat di Pulau Sebesi, Anak Gunung Krakatau, dan Pulau Sebuku Kecil.

Pulau Sebesi
Pulau Sebesi

Akses menuju Pulau Sebesi dapat Anda mulai melalui dermaga Canti dengan menyewa kapal. Selama kurang lebih dua jam perjalanan, Anda akan tiba di pulau yang memiliki pemandangan pantai yang khas dengan bening air dan pasir putih terhampar. Pulau Sebesi memiliki penginapan yang sederhana untuk Anda rehat melanjutkan perjalanan menuju Anak Gunung Krakatau.

Suatu experience yang menantang untuk mengunjungi gunung vulkanik di tengah lautan. Perlu diketahui, bahwa tiap tahun, ketinggian Anak Gunung Krakatau bertambah. Rata-rata setiap tahun bertambah 6.8 meter. Para ilmuwan memonitoring selalu situasi kawasan ini. Pastikan keadaan di sana dalam kondisi aman untuk melakukan eksplorasi.

Anak Gunung Krakatau
Anak Gunung Krakatau

Berangkat dari Pulau Sebesi, Anda bisa menjejakkan kaki ke Anak Gunung Krakatau dengan perjalanan kurang lebih dua jam pula.  Sesampainya di sana, Anda memiliki kesempatan soft tracking hingga punggung gunung. Pendakian selama 30 menit ini tentunya menyusuri medan yang lain dari biasa. Bukan hijau hutan, melainkan medan pasir dengan sudut yang cukup curam. Anda akan berhenti pada satu titik untuk merasakan hembus angin dan melepas pandang di bawah langit biru menikmati keelokan panorama pulau di sekitar Anak Gunung Krakatau.

web1

Setelah merekam potret keindahan kawasan ini, saatnya menuju Pulau Sebuku Kecil dan Lagoon Cabe, terutama untuk merasakan sensasi snorkeling. Berbagai biota laut bisa Anda temukan di sana, dengan terumbu karang unik yang kaya ragam.

Untuk mendapatkan keseluruhan pengalaman berlibur di sana, Anda kini bisa memperolehnya dengan mudah. Paket wisata yang untuk menjelajah destinasi ini telah banyak ditawarkan. Tak perlu khawatir pula, akses menuju obyek wisata ini dinilai cukup baik  dan harganya relatif terjangkau sehingga makin melengkapi pengalaman Anda berwisata. (ANA)

Photo By: Afriandi Syahfril

 

Top