NAVIGATION

Are You Proud to Sell?

Are You Proud to Sell?

rp_successful-business.jpg

Saya temukan kata kunci “Bagaimana saya mendapatkan klien” merupakan topik bisnis yang paling dicari di Google. Mari kita mulai dari fundamental dulu

Apakah sales Anda bangga menjual produk?

Ya, saya serius memulai dengan pertanyaan ini. Bukan suatu kata motivasi. Faktanya, hal ini kembali pada soal rekruitmen. Jika Anda punya tim yang malu-malu,maka hentikan. Jika Anda memiliki sales yang bekerja karena tidak punya pekerjaan lain, ups, maka cara untuk menaikkan penjualan Anda adalah dengan mengubah perangai tim Anda. Bagaimana bisa Anda mendapatkan klien sementara Anda sudah keliru pada bagian awal?

Setelah menjadi anggota tim sales selama 18 tahun, memimpin tim sales, hingga memiliki perusahaan sendiri, saya yakin kita tidak mampu melatih orang untuk  bergerak. Anda harus mencari orang yang sudah tergerak. Anda memang tidak bisa melatih orang agar bangga dengan sales. Namun, Anda bisa pilih orang yang mencintai sales, seperti apa mereka?

1. Mereka punya tujuan jelas mengapa mereka melakukan pekerjaan tersebut. Mereka punya motiviasi tersendiri untuk sukses dan “mantra” untuk bergerak maju.

2. Mereka punya integritas dan dengan senang hati membantu pelanggan menemukan solusi.

3.Mereka memiliki kepercayaan diri dan ketekunan untuk kembali saat ada penolakan.

4. Memiliki disiplin diri dan melakukan aktivitas yang benar di cara yang benar, frekuensi tepat, dan intensitas yang baik untuk mendapatkan hasil.

5. Mereka pembelajar, secara konsisten mencari cara kreatif untuk mendapatkan jawaban: “Bagaimana saya bisa mendapatkan klien?”

Ok, minggu ini Anda mulai evaluasi tim sales Anda. Bukan hanya pencapaian mereka, tetapi juga kesesuaian pekerjaan mereka.

 

Top