NAVIGATION

8 Pulau Yang Tidak Boleh Dikunjungi

8 Pulau Yang Tidak Boleh Dikunjungi

Beach Scene

 

Berkunjung ke pulau yang memiliki pantai yang indah tentu saja menjadi acara berlibur yang menyenangkan bagi Anda dan kelurga. Selain udara yang segar, air yang jernih, suara debur ombak bisa membantu Anda untuk lebih rileks dan menghilangkan stres dalam pikiran. Namun jangan pernah coba-coba datang ke beberapa pulau di daftar ini. Bukan hanya karena berbahaya, namun juga pulau ini dijaga ketat oleh tim keamanan. Berikut adalah daftar pulau tersebut.

1. Little Hall’s Pond Cay, Bahama

Pulau ini dikatakan terlarang karena berpenghuni. Bukan dihuni oleh hantu dan sebagainya, melainkan dihuni oleh selebriti Hollywood, Johny Depp. Johny membeli sebagian pulau ini untuk membuat sebuah private resort untuknya dan keluarga. Menurutnya pulau ini berarti besar, dia bisa menghilangkan stresnya dan keluar dari kebiasannya sehari-hari.  “Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi bisa memberikanmu kapal cukup besar untuk berlayar kesana”, ucap Johny Depp  untuk Vanity Fair Magazine.

2. Fisher Island, Miami

Fisher Island terletak di Miami bagian utara. Pulau ini terkenal sebagai pulau yang paling mewah di Amerika. Tidak bisa sembarangan orang yang bisa datang ke pulau ini, karena pulau ini dijaga oleh security guard. Jika anda tidak memiliki property disini, akan sulit bagi Anda untuk bisa masuk. Salah satu transportasi untuk sampai ke pulau ini adalah dengan private yacht seharga $1-2 juta, yang akan mengantar Anda sampai dermaga. Selain itu, pulau ini memiliki private Ferry yang dimiliki oleh penghuni Fisher, dan dijaga oleh tim keamanan yang hanya akan memperbolehkan Anda naik jika anda sudah masuk dalam “the list” dan membuktikannya dengan ID Card.

3. Snake Island, Brazil

Anda bisa masuk ke pulau ini jika anda ingin melanggar hukum di Brazil, karena pulau yang terletak di bagian pinggir Sao Paulo ini benar-benar terlarang. Snake Island, atau dikenal sebagai “Ilha de Queimada Grande,” adalah rumah bagi populasi Ular Golden Lancehead. Walaupun hanya mengisi beberapa bagian dari pulau, namun Ular ini sangat berbisa, sehingga pulau ini menjadi terlarang sepenuhnya.

4. Robins Island, Long Island, N.Y.

Pulau ini adalah private island yang dimiliki oleh  hedge fund manager, Moore Capital Management, Louis Moore Bacon. Bacon membeli pulau ini pada tahun 1993 sebagai tempat liburan untuk keluarganya. Bacon juga mendonasikan uang sebesar $1.1 juta untuk konservasi alam di beberapa area pulau yang rusak dan spesies langka di pulau tersebut.

5. St. Phillips Island, South Carolina

Pulau ini hanya bisa diakses oleh kapal dan dipenuhi oleh hutan hujan. Pulau ini adalah pulau yang cocok bagi Anda yang suka berpetualang. Namun sayangnya, pulau ini dimiliki oleh Ted Turner, American media mogul. Ted membeli pulau ini sebesar $2juta di tahun 1979 dan hanya orang-orang tertentu yang dia pilih untuk bisa meng-eksplore pulau ini.

6. Surtsey, Iceland

Pulau ini terbentuk karena meletusnya gunung berapi di Islandia pada tahun 1960. Pulau ini disebut pulau terlarang, karena hanya digunakan untuk penelitian. Dilindungi oleh UNESCO pada tahun 2008, Surtsey sudah menjadi laboratorium unik dan langka untuk para peneliti yang ingin belajar tentang pengembangan ekosistem selama 50 tahun.

7. James Island, British Columbia

Pulau ini dulunya dimiliki oleh milyuner Craig McCaw, yang membeli pulau ini seharga $19juta di tahun 1994. James Island terdiri dari hamparan pasir pantai, Mansion 5000 hektar dan private golf course. Namun, pada tahun 2012 McCaw menjual pulau ini karena ia dan keluarganya tidak punya waktu untuk datang ke sana. Jika anda berminat untuk datang ke pulau ini, siapkan uang sebesar $75juta dan anda bisa menikmati semua fasilitas pulau.

8. Niihau, Hawaii

Setiap pulau di Hawaii memiliki nama kecil, dan Niihau dikenal juga sebagai “terlarang”. Pulau ini dulunya dimiliki oleh sebuah keluarga yang bernama sama sejak 1864, tetapi pulau ini menjadi terlarang sejak masyarakat pulau ini ingin terhindar dari penyakit polio.

 

 

Source: theactivetime.com

 

Top