NAVIGATION

10 Tahun Perjuangan ‘Berbagi Sehat’

10 Tahun Perjuangan ‘Berbagi Sehat’

lifebuoy

Sejak tahun 2004, PT Unilever Indonesia melalui Lifebuoy bersama para mitra pelaksana telah secara konsisten mensosialisasikan dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui Program Berbagi Sehat kepada seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak sejak usia dini. Program ini sekaligus merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah untuk mencapai target MDG dalam menekan angka kematian balita hingga 32 per 1000 kelahiran hidup pada tahun 20151.

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 menunjukkan adanya peningkatan dalam kualitas kesehatan masyarakat, diantaranya data yang menunjukkan prevalensi balita yang menderita diare menurun dari 9% pada tahun 2007 menjadi 3,5% di tahun 2013. Penurunan angka diare ini salah satunya dikontribusikan oleh peningkatan dalam kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Riskesdas 2013 menunjukkan pada tahun 2013 terdapat 47% penduduk Indonesia yang telah berperilaku cuci tangan secara benar, meningkat dari 23,3% pada tahun 2007.

Marketing Manager Skin Cleansing PT Unilever Indonesia Tbk, Eva Arisuci Rudjito mengatakan, “Selama 80 tahun, Unilever sebagai perusahaan yang tumbuh bersama masyarakat Indonesia dan dunia mempunyai kepedulian yang besar untuk meningkatan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat. Sepuluh tahun sudah Unilever melalui Lifebuoy menjalin kemitraan untuk melakukan program-program kesehatan yang mengedukasi dan mengajak masyarakat luas untuk berperilaku bersih dan sehat, dan komitmen ini akan tetap kami pegang teguh ke depan. (*/Ags)

Top