NAVIGATION

Lima Pantai Cantik di Lombok

20010910_xl

Kabupaten Lombok Tengah memiliki pantai indah yang masih tergolong sepi. Tidak jauh dari Lombok Praya International Airport, inilah lima pantai yang mengesankan untuk dikunjungi.

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Lombok. Pasirnya berwarna keemasan dan memiliki bentuk yang unik persis seperti merica!

2. Pantai Tanjung A’an
Di sini ada sisi pantai yang berpasir sangat lembut seperti bubuk susu dan ada juga sisi pantai yang memiliki “pasir merica”. Hamparan laut berwarna biru, hangat dan jernih seolah mengundang wisatawan untuk berenang. Jika datang di pagi hari, maka Anda akan menjadi satu-satunya orang yang berada di pantai nan indah ini!

3. Pantai Seger
Sesuai dengan namanya, pantai ini akan menyegarkan mata dengan pemandangannya yang eksotis. Pantai berpasir putih dan lembut ini juga sangat mempesona dari atas bukit. Hanya dengan berjalan lima menit ke atas bukit, wisatawan dapat mengagumi panorama pantai dari sudut yang berbeda. Setelah turun dari bukit, nikmati cemilan dan minuman dingin di Café Mandalika tepat di tepi pantai.

4. Pantai Mawun
Pantai yang romantis. Jika disuruh memilih, ini adalah pantai favorit saya. Pantainya berbentuk lagoon, diapit oleh dua bukit membuat air di pantai ini sangat tenang, seperti layaknya berenang di danau dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Cantik sekali. Pantai ini tepat untuk bersantai bersama dengan pasangan.

5. Pantai Selong Belanak
Inikah spot yang tepat untuk belajar surfing. Pasir putihnya nan lembut juga memanjakan wisatawan yang ingin berjalan kaki di tepi pantai. Anda juga bisa makan jagung bakar manis sambil menunggu matahari terbenam.

Tips:
Berlibur ke pantai? Jangan lupa membawa barang ini:
Sunglasses
Sunblock
Sarung pantai – bisa untuk alas duduk/tidur di tepi pantai
Kamera
Pakaian renang
.
.
NILA TANZIL
Travel Blogger/Writer
Founder of Taman Bacaan Pelangi (@pelangibook)
@nilatanzil

Top