NAVIGATION

Citibank Peduli Sinabung

Citibank Peduli Sinabung

Photo 2

Citi Indonesia bekerjasama dengan Yayasan HOPE Indonesia menyediakan fasilitas ”Family Children Centre” untuk warga Desa Perbaji, korban erupsi Gunung Sinabung. Fasilitas Family Children Centre ini berlokasi di Desa Surbakti, 8 km dari Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Family Children Centre merupakan sarana khusus bagi anak, ibu hamil dan ibu menyusui untuk berkumpul, beraktivitas dan memenuhi kecukupan gizi selama mengungsi dari tempat tinggal mereka.

Menurut Agung Laksamana, Director Corporate Affairs Head Citi Indonesia, Indonesia telah dengan seksama merancang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dibawah fasilitas Family Children Centre yang berfokus kepada anak-anak dan ibu hamil serta menyusui.

”Selain kegiatan bagi anak dan ibu hamil serta menyusui, Family Children Centre di Desa Surbakti tersebut menyediakan perpustakaan kecil yang sekiranya dapat membantu mengisi waktu luang warga pengungsi dan anak-anak yang berhalangan sekolah,” tambah Agung.

Bagi anak usia sekolah baik SD, SMP maupun SMA, terdapat kegiatan belajar tambahan sesuai jenjang pendidikan di Family Children Centre yang diadakan sebanyak tiga kali dalam seminggu. Kegiatan belajar tersebut disampaikan oleh relawan Citibank dan Yayasan HOPE Indonesia dengan dibantu oleh guru-guru pengungsi. Citi Indonesia dan Yayasan HOPE Indonesia juga memberikan penyuluhan serta tambahan makanan bergizi setiap minggu bagi ibu hamil dan menyusui.

Fasilitas Family Children Centre untuk warga Desa Perbaji, korban erupsi Gunung Sinabung ini dibantu oleh lebih dari 24 relawan dari Citi Indonesia dan Yayasan HOPE Indonesia. Tahap awal, sarana ini diharapkan akan memberikan dukungan dan bantuan bagi 181 keluarga, yang terdiri dari 74 lansia, 240 orang dewasa, 62 balita dan 112 anak usia sekolah. (*/Ags)

Top