NAVIGATION

BCA Kembali Serahkan Bantuan Pasca Banjir Manado

BCA Kembali Serahkan Bantuan Pasca Banjir Manado

(ki-ka); Subur Tan (Direktur BCA) dan James Karinda (Ketua PMI Sulkut)

(ki-ka); Subur Tan (Direktur BCA) dan James Karinda (Ketua PMI Sulkut)
(ki-ka); Subur Tan (Direktur BCA) dan James Karinda (Ketua PMI Sulkut)

Bakti BCA bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menyalurkan bantuan untuk pemulihan pasca banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Manado 15 Januari lalu. Bantuan ini diserahkan oleh Direktur BCA Subur Tan dan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Rahmat Waluyanto kepada Kepala Sekolah SD Negeri 52 Singkil dan Perwakilan PMI Manado.

Selain itu, BCA dan OJK juga menyerahkan bantuan berupa buku-buku untuk perpustakaan, 1000 paket peralatan belajar dimana 250 di antaranya akan diserahkan kepada SD Negeri 52 Singkil dan 750 paket lainnya diserahkan kepada PMI untuk disalurkan kepada sekolah-sekolah lain yang membutuhkan. Selain memberikan 750 paket belajar, BCA juga memberikan donasi Rp150 juta kepada PMI untuk pengadaan air bersih.

Direktur BCA, Subur Tan mengatakan, “Kita patut bersyukur karena masa tanggap darurat yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Manado telah berakhir pada  hari Rabu, 12 Februari lalu. Ini artinya kita sudah dapat mulai menata kehidupan pasca banjir bandang yang terjadi. Untuk itu, Bakti BCA dan OJK berupaya meringankan beban para korban dengan memberikan bantuan berupa buku-buku perpustakaan, 1000 paket peralatan  belajar dan donasi Rp150 juta untuk pengadaan air bersih. Bantuan ini diharapkan dapat menolong para korban pasca banjir yang kesulitan untuk mengakses air bersih serta membantu para siswa yang kehilangan peralatan belajar,” jelas Subur Tan.

Tidak hanya membantu penanggulangan bencana di Manado, Bakti BCA juga telah menyalurkan bantuan kepada para korban bencana di wilayah-wilayah lain. Untuk musibah banjir di Jakarta, Bakti BCA telah mendonasikan bantuan sebesar 300 juta rupiah yang disalurkan melalui PMI DKI Jakarta. Uluran kasih BCA juga hadir untuk korban letusan gunung Sinabung, Sumatera Utara melalui bantuan bahan-bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan biskuit.

Inge Setiawati, Sekretaris Perusahaan BCA juga menuturkan, pemberian bantuan bagi korban bencana alam merupakan salah satu pilar utama Bakti BCA. “Hal ini juga kami lakukan untuk mempertegas komitmen BCA terhadap kualitas penanggulangan bencana alam di tanah air. Kami juga berharap apa yang dilakukan BCA semakin memicu banyak perusahaan yang ikut bergerak membantu para korban” tutup Inge. (*/Ags)

Top