Cara Membersihkan Sofa Kulit Putih

Cara Membersihkan Sofa Kulit Putih

0 49
Sofa kulit putih (Dok. Ist)
Sofa kulit putih (Dok. Ist)

Kursi sofa kulit banyak diminati karena bentuknya elegan dan klasik, selain itu, sofa dari kulit juga termasuk yang tahan lama. Tapi bila pemeliharaannya tidak telaten, lama kelamaan permukaan kulitnya akan mengelupas atau retak-retak

Merawat dan membersihkan kursi sofa dengan bahan kulit memang tidak gampang terutama untuk sofa kulit berwarna putih. Bahkan ketika dibersihkan sofa tersebut menjadi rusak dan hilang keindahannya.

Namun jangan putus asa terlebih dahulu, berikut beberapa trik untuk membersihkan sofa kulit putih Anda dari noda, seperti dilansir dari Timesofindia, Rabu (20/3)

1. Sebelum memulai membersihkan, sebaiknya ujicoba terlebih dahulu produk pembersih yang Anda pilih pada bagian sofa yang tidak terlihat. Hal ini penting untuk memeriksa perubahan.

2. Jika langkah pertama berhasil dan tidak terdapat perubahan warna, bersihkan sofa kulit Anda dengan kain bersih yang lembab. Gosok secara lembut dengan gerakan melingkar.

3. Usahakan kain pembersih selalu dalam keadaan bersih. Bila kain pembersih kotor, bilaslah kain tersebut, hal ini untuk menghindari kembalinya noda ke sofa, atau mengotori bagian lainnya.

4. Usahakan untuk tidak menggunakan air dalam memberishkan sofa kulit. Jika sudah selesai dibersihkan gunakan lap kering dan bersih untuk langkah akhir pembersihan.

5. Jika masih ada noda yang membandel dapat mencoba menggosok noda dengan kain lembut yang dicelupkan ke dalam cairan pembersih cat kuku. Namun, sebelum Anda mencoba trik ini, Anda mungkin dapat mencobanya di beberapa tempat mencolok dari sofa Anda.

Semoga bermanfaat!! (AP)