Mencari Ketenangan Hati di Sikuai

01/02/2013 2:15 pm0 commentsViews: 4
Pulau sikuai (Dok. Ist)

Pulau sikuai (Dok. Ist)

Berada di dekat Kepulauan Mentawai, Pulau Sikuai merupakan pesona wisata lainnya yang dapat Anda sambangi ketika berkunjung ke Sumatera Barat. Di pulau ini, keindahan laut, pulau dengan hutan yang masih alami siap memanjakan Anda.

Pulau Sikuai memiliki luas sekitar 44.4 Ha. Pulau ini termasuk pulau beriklim tropis sepanjang tahun. Menuju pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan transportasi laut melalui dermaga Batang Arau, kota Padang dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Bagi Anda yang mencari ketenangan, Pulau Sikuai sangat cocok. Lautnya yang biru dan tenang, terumbu karang yang berwarna-warni dan ratusan ikan hias siap menjadi teman Anda untuk mencari sebuah ketengnangan liburan.

Pulau sikuai (Dok. Ist)

Pulau sikuai (Dok. Ist)

Ada beragam aktivitas yang bisa Anda dilakukan di pulau ini. Mulai dari banana boat, snorkeling, bersepeda mengelilingi pulau atau sekadar duduk di bawah pohon sambil minum air kelapa bisa menjadi sebuah pilihan.

Bila ingin merasakan suasana pulau Sikuai, di sekitar kawasan pulau ini banyak terdapat tempat penyewaan sepeda. Pulau seluas 40 hektar ini dapat Anda kelilingi kira-kira selama 40 menit dengan bersepeda sambil menikmati pemandangan laut dan hamparan hutan yang hijau serta aneka satwa liar seperti monyet dan burung.

Lelah berkeliling dengan bersepeda, Anda bisa istirahat menikmati suasana sore hari di atas bukit yang ada di tengah-tengah pulau ini. Disini Anda dapat melihat pemandangan sunset yang sangat cantik, dengan warna merah keemasannya.

Pulau sikuai (Dok. Ist)

Pulau sikuai (Dok. Ist)

Bagi yang hobi makan, di pulau ini juga tersedia satu unit restoran yang menyajikan aneka hidangan khas pantai. Khusus istirahat di malam hari, di Pulau Sikuai tersedia 52 unit bungalow yang terlihat apik dengan desain khusus, yang tentu saja membuat istirahat menjadi lebih nyaman. (AP/Berbagai sumber)

February 2013
S M T W T F S
« Jan   Mar »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
2425262728