Saatnya Bisnis Lokal Go Online

Saatnya Bisnis Lokal Go Online

0 13

Jakarta, 11 Januari 2012 – Google Southeast Asia hari ini resmi meluncurkan program ‘Bisnis Lokal Go Online’ sebagai wadah bagi UKM untuk menggunakan media online sebagai bagian dari bisnis mereka.

Google bersama KADIN, APTIKOM, Melsa, multiply.com, Pandi, dan Bakrie Connectivity bantu 100.000 UKM di Indonesia untuk Go Online. 100.000 pendaftar pertama akan mendapatkan situs gratis beserta domain dan hosting untuk setahun.

Program Bisnis Lokal Go Online dijalankan sebagai respon terhadap fakta bahwa masih belum banyak pengusaha di Indonesia yang memanfaatkan media online. Lebih dari 40 juta penduduk Indonesia menggunakan internet secara rutin, dan lebih dari 130 juta menggunakan akses  online melalui perangkat seluler untuk mencari toko dan layanan online.

Di lain pihak, statistik menunjukkan, saat ini ada sekitar 17 juta UKM di Indonesia, namun hanya 75 ribu yang telah memiliki website sendiri (sumber: Badan Pusat Statistik RI). Sebagian besar UKM tersebut belum online dikarenakan mereka umumnya menganggap hal itu masih terlalu mahal, rumit, atau hanya karena alasan tidak ada waktu untuk melakukannya.

Melalui Bisnis Lokal Go Online, UKM-UKM di Indonesia yang belum online sama sekali dapat Go Online dalam waktu kurang dari satu hari kerja sampai website mereka beroperasi, tanpa ada ikatan apapun. (Ags)

 

NO COMMENTS

Leave a Reply