“Pink Walk” dan Pita Pink Raksasa Dilaksanakan di Yogyakarta

30/10/2011 8:47 pm0 commentsViews: 1

 

Human Pink Ribbon di Yogyakarta

Aksi jalan santai hari ini merupakan salah satu kegiatan di bulan Oktober, yaitu bulan Kesadaran Kanker Payudara yang digelar oleh GE Indonesia.

Pada bulan ini, ribuan karyawan GE beserta keluarga dan teman-teman mereka di berbagai negara di seluruh dunia akan berbaris membentuk formasi pita pink raksasa untuk mengingatkan masyarakat  akan bahaya penyakit ini dan menginformasikan langkah-langkah pencegahannya.

Di Indonesia, aksi jalan santai “healthymagination Walk” yang juga disebut PINK WALK karena pesertanya mengenakan atribut berwarna merah muda sebagai warna/lambang kampanye kesadaran Kanker Payudara, serta barisan formasi pita pink raksasa ini dilaksanakan di Jakarta dan Yogyakarta, pada hari Minggu, masing-masing tanggal 16 dan 29 Oktober. Selain itu para relawan GE Women’s Network menyelenggarakan seminar mengenai pencegahan kanker di hari Jumat, 21 Oktober yang lalu di hotel Shangri-La.

“Kanker adalah penyakit yang mematikan dan sukar disembuhkan. Tak banyak yang tahu bahwa 30% dari penyakit kanker dapat dicegah dan disembuhkan dengan deteksi dini, perawatan yang tepat, serta gaya hidup sehat,” kata Hendriyani Gundana, Presiden Direktur GE Lighting Indonesia. “Maka itulah setiap tahun, selama bertahun-tahun, GE menjalankan kampanye seperti ini untuk turut memerangi segala jenis kanker terutama kanker payudara, selain juga dengan membantu kerja dokter melalui teknologi lewat alat medis GE.”

Baru-baru ini GE menyatakan komitmennya untuk memerangi kanker dengan membiayai program litbang (R&D) untuk teknologi pendeteksian dan perawatan kanker (dimulai dengan kanker payudara) sebesar $1milyar selama 5 tahun ke depan.

GE juga membuat berbagai situs sumber informasi bagi masyarakat di bidang kesehatan khususnya kanker seperti www.isMyCancerDifferent.com untuk para penderita kanker, http://ge-asean.com/ge-cancer-commitment/kesadaran-kanker-payudara untuk langkah-langkah pencegahan kanker payudara dalam bahasa Indonesia, juga http://breastcancermosaic.gehealthcare.com/ dimana masyarakat serta dokter maupun pasien bisa membaca berbagai informasi serta aksi seputar kanker dari seluruh dunia, bahkan siapapun bisa menyumbangkan kisahnya.

Salah satu cara pencegahan kanker adalah dengan menjalani gaya hidup sehat, sehingga GE mendedikasikan sebuah situs portal kesehatan yaitu GE HealthAhead Portal yaitu di www.ge-healthahead.com yang memuat berbagai aspek hidup sehat dari mulai olahraga, makanan, serta informasi tentang kanker.

“Sekali lagi, dengan berbagai kegiatan kampanye ini kami ingin mengajak masyarakat untuk melakukan langkah-langkah pencegahan kanker yaitu deteksi dini, termasuk memeriksa payudara sendiri, lalu memeriksakan diri ke dokter apabila ditemukan gejala yang mengkhawatirkan, juga senantiasa mencari informasi yang benar seputar kanker, serta menjaga gaya hidup yang sehat,” tambah Hendriyani.

October 2011
S M T W T F S
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031