AS Louken masuk pasar Indonesia

AS Louken masuk pasar Indonesia

0 16
ki-ka : Adiadwan Herrawan (Direktur PT Foresight Asia), Danny Anthonius (CEO Foresight Asia), Luke Lim (CEO AS Louken), Alvin Chee (Direktur AS Louken Group)

Penandatangan kontrak kerjasama dilakukan oleh Luke Lim (CEO AS Louken) dan Danny Anthonius (CEO Foresight Asia, didampingi oleh Alvin Chee (Direktur, AS Louken Group Pte Ltd) dan Adiadwan Herrawan (Direktur, PT Foresight Asia).

Sejak didirikan pada tahun 2000 di Singapura oleh Luke Lim (founder & CEO), AS Louken telah berkembang sangat pesat di Asia. AS Louken juga meraih anugerah di Singapura sebagai “Top 10 Brand Consultancy of the Year” & “Local Hero Finalist”, di majalah marketing di tahun 2011 dan berbagai penghargaan lainnya. Melalui keahlian para konsultan yang menangani pengembangan bisnis lokal di Singapura, termasuk SME (small medium enterprise), berbagai merek lokal Singapura seperti BreadTalk, Charles & Keith, The Soup Spoon, dan berbagai merek unggulan lainnya telah tersebar di pasar Internasional, antara lain China, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan negara-negara lainnya, termasuk Singapura sendiri.

Untuk memenuhi perannya sebagai “Brand Growth Partner”, AS Louken tidak hanya menyediakan jasa konsultasi di bidang merek (Branding) namun juga memberikan jasa konsultasi bisnis lainnya seperti waralaba (franchise), dan operasi perusahaan yang sistematis dan terstruktur. AS Louken juga membantu perusahaan-perusahaan yang ditanganinya untuk bergerak di bidang bisnis ke konsumen (B2C) ataupun bisnis ke bisnis (B2B). Langkah strategis ini dimulai dengan mengetahui keunggulan merek, mempelajari tantangan yang dihadapi, dan membantu pertumbuhan merek agar perusahaan lokal memiliki daya saing tinggi untuk menembus pasar internasional.

Foresight Asia sendiri merupakan perusahaan Indonesia yang berpengalaman dalam menyediakan jasa konsultasi seperti ‘communication, public relations, publication dan training service’. Foresight Asia juga dikenal melalui penerbitan berbagai ‘coffee table book’, antara lain ‘Indonesia Now & Beyond’, ‘Indonesia Bersyukur’ (kerjasamanya dengan Citibank), dan ‘Negeri Seribu Raja’ (kerjasamanya dengan Sido Muncul), ‘Senyum & Harapan’ (kerjasamanya dengan Kaltim Prima Coal).

Luke Lim (CEO AS Louken) dan Danny Anthonius (CEO Foresight Asia) yakin bahwa dengan kerjasama ini, AS Louken akan semakin memantapkan posisinya di pasar Indonesia, yang selama ini sudah ditanganinya, seperti melakukan jasa konsultasi waralaba Breadtalk, dan perusahaan lainnya beberapa tahun yang lalu di Indonesia. AS Louken siap memberikan kontribusi kepada Indonesia, baik membawa merek-merek dan produk-produk dari luar masuk ke Indonesia, maupun sebaliknya, yakni membawa merek-merek dan produk-produk lokal Indonesia menembus pasar Internasional. Ini perlu dilakukan melalui penanganan secara profesional yang sistematis karena kualitas dari produk Indonesia itu sendiri tidak kalah dengan produk-produk luar negeri.(Ags)

NO COMMENTS

Leave a Reply