Jakarta Game Show Dukung Perkembangan Industri Game Di Indonesia

Jakarta Game Show Dukung Perkembangan Industri Game Di Indonesia

0 2

Perhelatan JGS akan diselenggarakan bersamaan dengan pameran Indocomtech di Jakarta Convention Center, mulai dari tanggal 2 – 6 November 2011. Acara yang merupakan hasil kerja sama antara Dyandra Promosindo dan majalah Hotgame ini akan diikuti berbagai publisher dan developer game baik lokal maupun dari luar negeri. Beberapa publisher pun bersiap meluncurkan produk terbarunya, salah satunya adalah PRODIGY yang akan melaunching produk game terbarunya pada pameran JGS 2011. “Bukan hanya menampilkan produk game terkini, JGS juga menghadirkan beragam kegiatan yang sayang untuk dilewatkan oleh para gamers di Indonesia,” kata Bambang Setiawan, GM IT Division Dyandra Promosindo.

Berbagai kompetisi akan digelar selama lima hari penyelenggaraan JGS 2011, kompetisi-kompetisi tersebut akan berlangsung pada beberapa area games seperti pada area Console Game akan berlangsung kompetisi oleh Sony PS3 seperti World Soccer Winning Eleven 2012, The Kings of Fighters XIII, dan Tekken Hybrid. Area Console Game juga akan dimeriahkan oleh demo play dari Xbox Kinect dan PS3. Sedang pada area Online Game akan berlangsung kompetisi yang didukung oleh beberapa publisher seperti IAH GAME yang akan melangsungkan kompetisi FIFA Online dan Battle of Dragonian, WAVE GAME akan mengusung kompetisi Heroes of Three Kingdoms (HOTK) dan 3 Kingdoms Online, kemudian PRODIGY akan menghadirkan kompetisi game online Battle Of Immortals dan Canaan, serta tidak ketinggalan PAVEO dengan kompetisi Freejack Mini Tournament dan Freejack Laptime Record. Masih ada area Arcade Game yang akan menghadirkan JGS Pump It Up Battle Club #2nd. Jakarta Game Show 2011 juga akan di meriahkan oleh Mobile Game Competition, serta Cosplay Competition yang didukung oleh komunitas Cosplay Indonesia. Cosplay Competition akan dibagi menjadi beberapa kategori, yakni Kategori Anime, Kategori Game, Kategori Tokusatsu serta Kategori Original.

Sebagai bagian dari industri kreatif, yang merupakan salah satu dari 14 sektor industri yang mendapatkan dukungan positif dari pemerintah, bisnis gaming terus berkembang pesat di Indonesia seiring dengan perkembangan teknologi dan juga semakin luasnya penetrasi internet. Berbagai produk game yang pada awalnya merupakan sarana permainan bagi anak-anak, ternyata digemari berbagai lapisan usia, bukan hanya laki-laki namun juga perempuan.

Mengingat peluang bisnis ini semakin besar, Bambang Setiawan mengatakan disinilah peran JGS untuk menjadi wadah dalam mempertemukan beragam pemain di industri gaming Indonesia, mulai dari publisher, developer, penjual, serta konsumen. Pameran seperti ini juga merupakan ajang untuk memasyarakatkan beragam games, bukan hanya sekadar permainan melainkan juga sebagai sebuah olahraga elektronik atau e-Sports. Penyelenggara juga berharap bahwa dengan semakin besarnya bisnis gaming di Indonesia, penyelenggeraan JGS dapat terus meningkat bahkan dapat seperti Tokyo Game Show.

NO COMMENTS

Leave a Reply