Anlene Bone Scan The Nation

10/10/2011 9:58 am0 commentsViews: 7


Dalam kegiatan yang berlangsung pada 8 Oktober 2011, warga masyarakat dapat mengetahui tingkat kepadatan tulangnya melalui alat ukur GE Healthcare’s Achillies Ultrasonometer yang disediakan oleh Anlene di Supermal Karawaci, Tangerang.

Kepadatan tulang menjadi hal yang penting untuk dipertahankan sejak dini, mulai dari kecil sampai usia matang. Hal ini menjadi semakin penting karena saat ini jumlah penderita Osteoporosis semakin meningkat dan mulai mengincar perempuan usia produktif, sehingga bukan lagi penyakit tulang tua sebagaimana dipersepsikan selama ini. Tidak seperti penyakit lain yang muncul dengan symptom tertentu, Osteoporosis tidak memberikan gejala apapun sampai muncul fraktur (patah tulang), sehingga penyakit ini lekat dengan istilah silent disease.

Fonterra merupakan salah satu investor terbesar dalam penelitian berbasis susu dan inovasi di dunia. Komitmen Fonterra pada kesehatan tulang dibuktikan dengan penelitian mendalam mengenai kondisi tulang penduduk di Eropa dan Asia, termasuk Indonesia. Data Puslitbang Gizi, Departemen Kesehatan Republik Indonesia,tahun 2006 juga sudah melansir bahwa 2 dari 5 perempuan di Indonesia berpotensi Osteoporosis. Mengingat bahwa penyakit ini tidak dapat disembuhkan, maka cara terbaik adalah selain mencegahnya sejak dini, juga melakukan perbaikan kualitas hidup mulai dari pola makan, pola gerak tubuh dan sikap hidup.

“Jangan abaikan keperluan nutrisi, kalsium dan vitamin dalam tubuh kita, termasuk olahraga teratur. Karena sangat baik untuk kepadatan tulang,” ujar dr Tanya Rotikan., SpKO., seraya mengingatkan bahwa menjaga kesehatan tulang sejak dini memang sangat dianjurkan.
Anlene yang sangat berkomitmen terhadap pola hidup sehat, telah melakukan berbagai hal untuk mengedukasi masyarakat di dunia pada umumnya, serta Indonesia pada khususnya tentang pentingnya kesehatan tulang. Selain terus melakukan penelitian, Anlene juga melakukan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), seperti edukasi tulang sehat, serta ‘ Anlene Bone Scan The Nation’.

“Anlene Bone Scan The Nation merupakan bentuk kepedulian kami untuk memberikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya memiliki tulang sehat. Sejak tahun 2002, kegiatan ini telah berhasil mengajak 5 juta perempuan Indonesia untuk memeriksakan tulangnya. Menurut kami, ini hal yang sangat positif untuk menggugah kesadaran, karena bone scan bertujuan memberikan indikasi kondisi tulang sehingga kita waspada sejak awal ” ungkap Vienno Monintja, Marketing Director Fonterra Brands Indonesia. (JR)

October 2011
S M T W T F S
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031