Ok. Video 2011: Membawa Berbagai Identitas

Ok. Video 2011: Membawa Berbagai Identitas

0 2

Festival video internasional pertama di Indonesia yang diselenggarakan ruangrupa, OK. Video – Jakarta International Video Festival kembali bergulir. Acara rutin setiap dua tahun sekali ini mengambil Flesh sebagai temanya, “Flesh itu karena idenya kita lihat sekarang orang itu punya tubuh yang lain, misalnya keluar rumah sudah membawa beberapa identitas. Di Twitter punya identitas, di Facebook punya identitas, di YM punya identitas, dan ada identitas yang asli. Nah, yang kita omongin itu tubuh-tubuh yang baru, yang diakibatkan karena percepatan perkembangan teknologi. Karya-karya video tidak hanya menyinggung soal fenomena internet aja, tetapi ada satu sesi yang membicarakan video performance, dimana orang-orang memperlakukan tubuhnya sebagai medium berkarya,” ujar Ade darmawan, Direktur ruangrupa ketika ditemui pada Rabu (7/9) di ruangrupa, Jl. Tebet Timur Dalam Raya no.6 Jakarta.

Acara yang diisi dengan kompetisi video, diskusi, pameran, dan video out ini digelar pada 6 – 17 Oktober 2011 di Galeri Nasional, Jakarta. Untuk kompetisinya, pihak panitia Ok. Video telah menerima 350 video kiriman dari dalam dan luar negeri.

Ade menambahkan kalau panitia sedang melakukan proses penjurian video, kemudian menyeleksi video yang cocok dengan isu atau tema, lalu diambil The best Three. Pihak Ok. Video menerima 100 video dari Indonesia dan sisanya dari negara lain, bahkan ada yang dari Pakistan. (Nana)

NO COMMENTS

Leave a Reply