Pabrik GMI Mendapat Kunjungan Sebelum Beroperasi

Pabrik GMI Mendapat Kunjungan Sebelum Beroperasi

0 7
John Buttermore (kiri) beserta anggota tim GMIO melakukan kunjungan

Dalam rangka rencana membuka kembali pabrik General Motors Indonesia (GMI) yang berlokasi di Bekasi, kemarin John Buttermore selaku Vice President of Manufacturing beserta anggota tim GMIO melakukan kunjungan selama dua hari. Pabrik yang akan mulai beroperasi 2013 nanti akan berada di atas tanah seluas 11 hektar.

Pembukaan kembali pabrik tersebut adalah bagian dari strategi dan komitmen jangka panjang GM untuk meningkatkan penjualan di kawasan Asia Tenggara, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi otomotif dalam negeri.

“Selain memberi dukungan kuat terhadap tim GM Indonesia, kunjungan saya ke pabrik kami di Bekasi adalah untuk meninjau bagaimana kami dapat memastikan perkembangan pembukaan kembali pabrik untuk memungkinkan kami mengembangkan jejak kaki Chevrolet di Asia Tenggara,” kata Buttermore dalam siaran pers-nya.

Pihak GM meyakini dengan dibukanya lagi pabrik tersebut akan menambah jumlah produksi hingga 40.000 unit kendaraan per tahun dan dapat menciptakan lebih dari 800 lapangan kerja baru.

Dalam perkembangan brand Chevrolet, GM telah mencatat pertumbuhan sebesar 67% year on year (YoY) di kawasan Asia Tenggara pada bulan Juli lalu. Dan dibulan yang sama, penjualan Chevrolet di Indonesia meningkat sebesar 29% YoY, sedangkan penjualan industri secara keseluruhan menurun 13%. (Ditya)

NO COMMENTS

Leave a Reply