Inul Daratista: Ekspansi Ke Daerah dan Luar Negeri

Inul Daratista: Ekspansi Ke Daerah dan Luar Negeri

0 40
Inul Daratista (foto: Koekoeh)

Berbicara tentang rejeki, tentu Anda sepakat bahwa itu adalah hak prerogatif Tuhan. Manusia hanya bisa berencana, berdoa, dan berusaha. Hasil akhirnya? Ada pada sang Pencipta. Ini bisa dilihat dari kesuksesan Inul Daratista dalam membesarkan Inul Vizta.

Ditemui market+ dalam sela-sela acara pembukaan Inul Vizta ke-64 di fX Mall Sudirman, penyanyi dangdut yang bernama lengkap Ainur Rokhimah ini mengaku bahwa dalam berbisnis, kenyamanan pelanggan adalah hal yang utama. Tidak membeda-bedakan customer berdasarkan segmen tertentu juga ia terapkan. Tak herap bila bisnis karaoke yang sudah didirikannya sejak tahun 2005 ini tak kunjung sepi pengunjung.

Ketika ditanya perihal alasannya membuka Inul Vizta di fX, Inul menjawab bahwa ia tertarik dengan lokasinya yang strategis. “Karena saya lihat aksesnya bagus, orang-orang yang mau menghindari kemacetan, bisa berhenti di sini, untuk menikmati hiburan atau makan,” ujar ibu satu anak ini.

Sebagai seorang entertainer, Inul mengungkapkan bahwa pada awalnya ia tidak tertarik untuk terjun menjadi pengusaha. Namun, karena didorong oleh keyakinan kuat bahwa bisnis ini akan berkembang, ia pun dengan serius menjalaninya. “Jika setiap pekerjaan mau bagus, ya harus terjun 100%. Saya mencintai bisnis saya, seperti saya menyintai badan saya. Jadi, harus dirawat, dipelihara, di-maintain,” ungkap Inul.

Inul sadar betul bahwa persaingan akan selalu ada dalam bisnis. Pun begitu, hal tersebut bukanlah halangan baginya untuk maju. “Saya rasa kerja apapun pasti ada kompetitornya. Bagi saya, itu hal yang lumrah, bukan menjadi suatu momok, justru akan menjadi pemicu buat saya untuk lebih baik lagi ke depannya,” jelas figur yang rendah hati ini.

Kedepannya, Inul berupaya agar Inul Vizta berkembang pesat dan menjadi suatu sarana hiburan untuk seluruh lapisan masyarakat. “Eksistensi dari Inul Vizta sendiri ingin dicap sebagai brand terbaik, walaupun ada banyak tapi tetap berkualitas. Sekarang ekspansi ke luar negeri sedang dijajaki, seperti di Thailand dan Filipina. InsyaAllah realisasinya tahun depan. Karena sekarang ini, projek Inul Vizta banyak sekali, ada yang harus dibangun, direnovasi, juga ekspansi ke daerah-daerah,” tutupnya. (Koekoeh)

NO COMMENTS

Leave a Reply