Nasionalisme Di Konser Musik Jakarta Fair 2011

Nasionalisme Di Konser Musik Jakarta Fair 2011

0 7
Dra Siti Hartati Murdaya, Direktur Utama PT Jakarta International Expo

Ada yang berbeda dari konser musik yang di selenggarakan di Jakarta Fair tahun ini. Beda dari tahun tahun sebelumnya adalah konser kali ini  lebih banyak mengandung unsur idealisme cinta bangsa, cinta tanah air, dan membangkitkan jiwa patriotisme para penonton yang kebanyakan kaum muda. Lagu-lagu hits dari solois dan grup band kenamaan disajikan dalam nuansa nasionalisme.

Jadi jangan heran kalau nanti lagu – lagu kebangsaan Indonesia seperti Maju Tak Gentar, Padamu Negeri, atau Satu Nusa Satu Bangsa di kumandangkan merdu oleh penyanyi Glen Fredly, Tompi bahkan oleh group band sekelas God Bless, Slank dan Gigi.

Selain para musisi yang mengisi acara, MC pun juga menyuarakan slogan-slogan cinta bangsa, cinta Pancasila, dan slogan Bhinneka Tunggal Ika dalam setiap announce-nya.

Nuansa idealisme kebangsaan ini memang sengaja disuarakan dalam Konser 32 Hari Nonstop Jakarta Fair 2011. Hal ini dilakukan guna membangkitkan jiwa patriotisme generasi muda bangsa yang dewasa ini sudah mulai melupakannya. Bahkan, tidak sedikit generasi muda yang kini tak lagi mengenal lagu-lagu kebangsaan.

“Kita tentu prihatin jika generasi muda kita tak lagi mengenal lagu-lagu kebangsaan. Kita prihatin jika mereka semakin jauh dari jiwa patriotisme yang ditanamkan para founding father. Oleh karena itu Jakarta Fair 2011 ingin membangkitkan jiwa patriotisme, membangkitkan semangat persatuan dan persaudaraan sesuai jiwa Bhinneka Tunggal Ika, melalui konser musik,” Menurut Direktur Utama PT Jakarta International Expo yang juga Ketua Panitia Jakarta Fair 2011, Dra Siti Hartati Murdaya.

Dra Hartati Murdaya juga menambahkan, dalam membangkitkan jiwa patriotisme cinta bangsa cinta tanah air, akan lebih efektif dilakukan melalui bahasa panggung, melalui para public figure yang umumnya telah menjadi panutan masyarakat, khususnya kaum muda. (Ditya)

NO COMMENTS

Leave a Reply