The Doctor Siapkan Kuda Pacu untuk MotoGP 2012

The Doctor Siapkan Kuda Pacu untuk MotoGP 2012

0 4

Ducati kembali melakukan private test di sirkuit Mugello. Ini merupakan kesempatan kedua The Doctor menguji Ducati GP12 berkapasitas 1000cc setelah yang sebelumnya di sirkuit Jerez bulan lalu.

Ducati GP12 merupakan sepeda motor yang digunakan Rossi dan Heyden dalam ajang MotoGP tahun 2012 mendatang. Ini sesuai regulasi MotoGP dimana rider team pabrikan yang sudah dikontrak untuk musim 2012 berhak menjalani test dengan motor 1000cc yang dipersiapkan untuk musim depan. Rossi sudah menghabiskan jatah 2 hari untuk melakukan uji coba.
Selain untuk memeriksa update pertama dari tes pertama, tes kedua kali ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari Valentino dan rekan setimnya Nicky Hayden.

“Saya senang, karena tes positif. Kami mengambil keuntungan penuh dari waktu yang kami miliki, karena kondisi track dan cuaca sempurna. Aku suka aspal yang baru. Permukaannya mulus, lubang-lubang yang (sebelumnya) aku tahu betul sekarang hilang, dan grip yang fantastis,” kata Valentino Rossi yang dilansir dari press release Ducati.

Rossi merasa senang kembali ke Mugello setelah absen karena cedera tahun lalu “Kami mulai sekitar pukul 11.00 pagi ini, dan kami menyelesaikan enam puluh lap. Beberapa kilometer kami lalui semua tanpa masalah, baik fisik atau dengan GP12 yang kami uji,” tambahnya. “Meskipun kami masih tahap awal, Ducati akan ke arah yang benar”, lanjut The Doctor.

Tak kalah antusias, Direktur Teknik Ducati, Filippo Preziosi juga mengungkapkan kepuasannya terhadap hasil test kali ini. “Saya harus mengatakan itu sensasi yang aneh, tetapi juga benar-benar sesuatu yang bagus, berada di sini di Mugello dengan Valentino, di track dimana kita sudah menjadi rival berkali-kali di masa lalu,” kata Filipo Preziozi.

Filipo Preziozi menambahkan peryataannya bahwa Ducati akan melakukan berbagai update lainnya untuk motor musim depan, beberapa di antaranya dibuat mengikuti permintaan Rossi dan Nicky.

NO COMMENTS

Leave a Reply