SANGKALA 9/10: Sandiwara Musikal Betawi

SANGKALA 9/10: Sandiwara Musikal Betawi

0 3

sangkala

Setelah sukses dengan dua Sandiwara Musikal yang bernuansa pada kebudayaan Betawi, yaitu CINTA DASIMA (2009) dan DOEL (2010), kini kembali Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) mencoba mengulang sukses pada Pagelaran Sandiwara Musikal yang bertajuk SANGKALA 9/10 di tahun 2011 ini. Sandiwara Musikal ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari seni pertunjukan tradisional dan kontemporer yang dikemas dalam bentuk cerita yang unik, menarik, serta modern. Tidak kurang dari 70 Abang dan None Jakarta terlibat didalamnya. Dengan kolaborasi yang harmonis antara musik tradisional Betawi dan pop Indonesia, diperkaya juga dengan dekorasi panggung dan penataan cahaya yang apik nan megah.

Terinspirasi dari peristiwa nyata yang terjadi di Batavia pada tahun 1740, Sandiwara Musikal SANGKALA 9/10 menyuguhkan pertunjukan tema cerita romansa, komedi, heroik, dan musikal yang dikemas dalam format ringan, menghibur, namun tanpa kehilangan isi budaya dan elemen teater. Sandiwara Musikal SANGKALA 9/10 bercerita tentang perjuangan etnis Betawi dan kaum etnis Tionghoa melawan pemerintah VOC – Belanda, dengan kisah cinta dua tokoh utama beda etnis, yaitu Lily dari keluarga Hong Jian dan Said dari keluarga Betawi. Bisakah Lily dibantu Said dan warga Betawi bersama mewujudkan perjuangan mereka dan menyatukan cinta dua budaya ini di tengah konflik tersebut?

Saksikan Sandiwara Musikal SANGKALA 9/10 pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2011 di gedung pertunjukan TERMEGAH saat ini, yaitu Teater Jakarta – Taman Ismail Marzuki. Pagelaran ini dibintangi oleh Indah Lestari, Ade Firman Hakim, Ahmad Rifky, Tika Bravani, Iwet Ramadhan, Imam Wibowo, Tommy Tjokro, Adela & Aletta Fauzi, Indra Bekti, Ayumi Astriani, Ita Dachrin, Indira Soediro, Vena Melinda, Herichan, George Taka, Tasa Rudman, Ika Fiyonda Putri, Andara Rainy, Inda Endaliani, Zulfikar Naghi, dan lebih dari 70 Abang None Jakarta lainnya. Didukung oleh Bayang Pasir Orchestra. Diproduseri oleh Maudy Koesnaedi, Sutradara yaitu Ajie N.A. (PEQHO Teater), Penulis Naskah oleh Mima Yusuf, Penata Artistik yaitu Iyung Chairul, Konsultan Artistik yaitu Oleg Sanchabakhtiar, Koreografer oleh Atien Kiesam, Penata Musik oleh Imam Firmansyah, Desainer Kostum oleh Raden Sirait, dan Penata Vokal oleh Irvan Natadiningrat (Irvnat).

Harga tiket Normal (periode 15 April 2011 s/d 8 Mei 2011)
VVIP Rp.450.000
VIP Rp.400.000
Kelas 1 Rp.350.000
Kelas 2 Rp.250.000
Kelas 3 Rp.150.000

Dengan program promosi BELI 5, GRATIS 1 TIKET (berlaku untuk semua kelas). Informasi lebih lanjut, follow Twitter @abnonjakarta.

NO COMMENTS

Leave a Reply