Surat Kecil untuk Tuhan: dari Kisah Nyata, Novel, Sampai Layar Lebar

13/02/2011 10:19 pm2 commentsViews: 114
Surat-kecil-Untuk-Tuhan foto

Surat kecil Untuk Tuhan (foto Ilustrasi: ditya gumilar)

“Surat Kecil untuk Tuhan” diangkat dari kisah hidup seorang anak bernama Gita Sesa Wanda Cantika (Keke), gadis cantik berusia 13 tahun pengidap kanker jaringan lunak, Rhobdomyosarcoma, pertama di Indonesia.

Kisah Keke yang harus berjuang melawan kanker ganas ini awalnya ditulis dalam blog pribadi milik Agnes Danovar. Karena disukai oleh banyak orang, kisah tersebut kemudian diangkat menjadi sebuah novel berjudul “Surat Kecil untuk Tuhan” dan telah mencapai terbitan ke tujuh. Di terbitkan juga di Taiwan dan mencetak sukses yang sama.

Kisah ini pun coba diangkat ke layar lebar oleh Skylar Pictures dengan judul yang sama. Dengan durasi 120 menit film yang direncakan tayang 7 juli 2011 ini menggaet sejumlah aktor seperti Alex Komang, Ranti Purnamasari, Dwi Andika, Egy John Foreisthe, Esa Sigit dan artis pendukung lainnya

Pemeran Keke sendiri diperankan oleh Dinda Haw yang terpilih dari 6500 peserta lewat rangkaian seleksi yang dilakukan di Yayasan Al Kamal, tempat almarhumah Keke bersekolah.

Alex-komang foto

Alex Komang aktor senior yang berperan sebagai Pa Jody - Ayah Keke (foto: ditya gumilar)

Alex Komang yang juga memerankan ayah Keke menjelaskan film ini merupakan kisah nyata, bahwa ini pernah terjadi di sebuah keluarga.

“Saya berusah semampunya untuk menyampaikan apa yang dirasakan ayahanda Keke kepada penonton. Ya setidaknya apa yang saya perankan, apa yang dirasakan oleh Ayahanda Keke bisa kita rasakan juga,” terangnya seusai acara Creativity Beats Cancer di f X Senayan Jakarta.

Film ini bukan menceritakan pergulatan seseorang melawan kanker, tapi kisah seorang gadis remaja yang hidup bersama kanker untuk mewujudkan semua harapannya sampai akhir. Karena menurutnya banyak cara untuk menjalani takdir, namun dia ingin menjalaninya dengan caranya sendiri, yaitu dengan bahagia.(Ditya)

February 2011
S M T W T F S
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728