Safety Riding a la Blogger

Safety Riding a la Blogger

0 7
Talk Show dengan tema “Why Do We Act for Safety Ridding”

Minggu (23/1/11) suasana panggung Gandaria City tampak ramai. Tepat dipintu masuk beberapa orang nampak mengantri di meja tamu untuk registrasi. Petugas yang berjaga memberikan goody bag kepada mereka yang datang.

Didepan panggung ratusan bangku telah tersedia, mereka yang datang langsung menempati bangku itu dan ada pula yang langsung mengunjungi booth Starbucks yang berada di samping panggung. Mereka pun mencair menjadi satu, sebagian dari mereka duduk di pelataran mall, ada pula yang ngobrol di bangku serta pinggiran area panggung Gandaria City. Di salah satu mall terbesar di Jakarta Selatan ini digelar acara Blogger Community Sharing, yang tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan silahturahmi dan lebih mengenal anggota Dblogger.

Ernita Sari yang mewakili Adira Finance memberikan bantuan kepada Eyang berupa kaki palsu yang nantinya akan disalurkan ke korban kecelakaan yang membutuhkan.

Sekitar pukul 13.30 wib MC pun membuka acara, ratusan peserta pun terfokus pada si MC yang siang itu menggunakan baju pitih. Anjari ‘Eyang’ Umarjianto yang didaulat sebagai panglima Dblogger sekaligus menjadi ketua panitia acara ini membuka acara siang itu, dalam sambutannya pria yang biasa disapa Eyang ini menjelaskan tentang tujuan acara ini. Menurutnya ini merupakan hari jadi yang ke 2 Dblogger dan berharap dengan acara ini sesama anggota Dblogger dapat mengenal satu sama lain.

Band Sky Silver pun tampil dengan membawakan lagu-lagu top 40, selanjutnya talkshow dengan tema “Why Do We Act for Safety Riding” pun dimulai. Talkshow ini bertujuan untuk lebih menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan helm saat mengendarai motor. Talkshow ini menghadirkan beberapa nara sumber, diantaranya Kanit Dikyasa Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mardiyoto, CSR & Corporate Communication Dept Head Adira Insurance Ernita Sari, dan Andry Berlianto dari JDDC.

Anjari ‘Eyang’ Umarjianto (Ketua Dblogger) memotong tumpeng sebagai bentuk perayaan hari jadinya yang kedua

Dalam acara itu AKP Mardiyoto menjelaskan tentang peraturan dalam mengendarai motor dan meningkatnya kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Pria ramah ini pun menjelaskan bahwa Polisi memberikan asuransi kepada pengendara bermotor. Ernita Sari pun menjelaskan tentang program Adira Insurance yang telah memberikan kaki palsu kepada seorang anak yang cacat karena kecelakaan.

Dblogger yang mengikuti talkshow itu pun tertarik dan banyak pertanyaan diajukan kepada para nara sumber. Setelah Talkshow Ernita Sari yang mewakili Adira Insurance memberikan bantuan kepada Eyang berupa kaki palsu yang nantinya akan disalurkan ke korban kecelakaan yang membutuhkan.

Pemotongan Tumpeng

Dalam acara itu juga diadakan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati hari jadi Dblogger yang kedua. Anggota Dblogger yang diwakili oleh ketua dari masing-masing daerah pun maju kedepan untuk menyanyikan lagu ulang tahun. Setelah memotong tumpeng acara selanjutnya adalah perkenalan anggota Dblogger. Wakil anggota yang berasal dari berbagai daerah duduk didepan dan menjelaskan program-program mereka yang sudah dan akan dijalankan. Mereka juga sharing mengenai blog-blog yang mereka miliki.

Para pemenang lomba penulisan dengan Safety Ridding.

Sesi yang digelar kurang lebih hampir dua jam itu dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba menulis dengan tema safety ridding. Dari 247 peserta yang ikut serta dipilih 10 juara. Masing-masing mendapatkan hadiah yang cukup menarik dari panitia.

Acara selanjutnya mungkin yang paling ditunggu, yaitu dialog dengan Raditya Dika yang boleh dibilang sebagai icon dari blogger. Dia juga penulis buku Kambing Jantan yang penjualannya sangat diminatioleh kalangan muda. Di acara itu Raditya juga bercerita awal dia membuat blog dan menjadi terkenal seperti sekarang ini. Dalam segmen itu juga diadakan games, dimana blogger diminta untuk bergaya Alay jika di foto. Selesai mengisi talkshow, Radit pun ditunggu oleh peserta yang datang untuk berfoto, dengan senyum nan ramah Radit pun berfoto dengan para penggemarnya.

Anggota Dblogger dari berbagai daerah di Indonesia

Semakin sore acara semakin ramai, Abdul and The Coffee Theory pun menutup acara dengan membawakan tiga buah lagu ciptaannya. Abdul sendiri mengaku senang bisa hadir di acara ini. Kehadiran Abdul pun menutup acara hari itu. Anggota Dblogger nampak puas dengan adanya kopi darat ini. Pengetahuan mereka bertambah dan berharap acara ini sering digelar.

Sekedar informasi, acara ini merupakan puncak dari perayaan hari jadi Dblogger yang ke dua, sebelumnya Event yang diadakan atas kerjasama Marketplus dengan Dblogger ini mengadakan pengenalan kepada siswa SD di daerah Jakarta Barat. Disana juga dibagikan helm bagi siswa SD sebagai kepedulian Dblogger kepada masyarakat. (Bimo)

NO COMMENTS

Leave a Reply