Musikal Laskar Pelangi, Suguhan Menarik di Akhir Tahun

Musikal Laskar Pelangi, Suguhan Menarik di Akhir Tahun

0 48

Setelah sukses lewat buku dan filmnya, kini Laskar Pelangi di buat dalam bentuk Drama Musikal. Suguhan menarik di akhir tahun bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya ini dibuka pada 17 Desember kemarin di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki dan akan berakhir pada 9 januari 2011.

Seperti halnya film dan buku, Laskar Pelangi ini bercerita tentang keterbatasan masyarakat Belitung khususnya kampung Gantong yang kaya akan timah. Namun keadaan itu justru membuat mereka tak bisa menyekolahkan anak-anak, justru harus membantu orang tuanya bekerja. Karena keinginan 10 orang anak yang kuat membuat mereka bergabung di sebuah SD Muhammadiyah yang sangat minmim fasilitas.

Disana terdapat seorang guru bernama Muslimah dan kepala sekolah yang dengan sukarela membimbing anak-anak itu. Dengan keterbatasan itu mereka pun dapat melaksanakan belajar dan mengajar layaknya sekolah lain. Sampai suatu saat mereka harus mengikuti carnaval. Tidak ada rasa percaya diantara mereka sampai akhirnya dengan keterbatasan dan peralatan yang sederhana, namun guru dan kepala sekolah selalu memberikan semangat. Mereka pun mampu mengalahkan siswa-siswa SD PN Timah yang memang memiliki kelebihan dari materi dan peralatan.

Timbul rasa percaya diri anak-anak SD Muhammadiyah Gantong, sampai mereka mengikuti tes pengetahuan dan mereka pun juara. Setelah itu banyak konflik terjadi sampai akhirnya mereka dewasa dan terpisah. Disini adegan lucu dari anak-anak diselningi dengan tarian yang tak dibayangkan mewarnai cerita ini. Banyak penonton yang tertawa melihat tingkah mereka, dan dialaog sederhana nampaknya menjadi ciri khas dari drama musikal yang banyak ditunggu oleh masyarakat ini.

Tata Panggung Yang menakjubkan

15 set Artistik panggung yang berganti dengan cepat membuat hidup suasana. Jay Subiakto sang artistik mengaku baru pertama kali membuat setingan seperti ini. Yang mengejutkan lagi, jay bisa membuat hujan dan memunculkan pelangi di panggung.

Drama Musikal yang berdurasi kurang lebih 2 jam ini di produseri oleh Mira Lesmana dan Toto Arto. Bertindak sebagai Sutradara Riri Riza, aransemen Music oleh Erwin Gutawa dan Koreografi oleh Hartati. Para profesional itu mampu menghadirkan hal yang berbeda dan membuat penonton terpesona melihat karya yang syarat akan aktor terkenal ini.

Pada malam (17/10) kemarin Gubernur DKI Jakarta  Fauzi Bowo juga sempat hadir menyaksikan drama Laskar Pelangi. Dalam kesempatan itu Fauzi Bowo juga meresmikan Teater Jakarta.

Bagi anda yang penasaran ingin melihat drama Laskar Pelangi, anda dapat datang ke Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki. Drama Laskar Pelangi akan tampil pada pukul 19.00-selesai. Di akhir pekan sabtu dan minggu drama ini pentas dua sesi yaitu pukul 14.00 wib dan pukul 19.00 wib. (Bimo)

NO COMMENTS

Leave a Reply