Aktor, Aktris dan Sutradara Terbaik FFI 2010

Aktor, Aktris dan Sutradara Terbaik FFI 2010

0 51
Penghargaan film terbaik Festival Film Indonesia 2010 diberikan kepada 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, produksi PT Mizan Production

Gelaran Festival Film Indonesia telah berlalu. pemeran utama pria dan wanita terbaik pun diterima oleh artis  muda berbakat pun telah terpilih. Sineas dan penata musik terbaik pun diumumkan. Film-film yang karya rumah produksi baru yang belum lama muncul pun mendapatkan penghargaan karena karya terbaiknya.

Festival Film Indonesia yang berlangsung di Ballroom Centra Park Jakarta (06/12/10) menjadi pusat perhatian para wartawan yang haus akan berita hiburan. Sedari sore mereka telah menunggu kedatangan para artis dan sutradara yang hadir malam itu.

Di bagian depan Ballroom sebuah panggung bertuliskan Festival Film Indonesia 2010 berada didepan. Disampingnya papan besar yang beralaskan karpet merah terpampang lebar. Ratusan pewarta foto mengabadikan beberapa artis yang datang melalui escalator.

Suasana nampak ramai, beberapa infotainment dan reporter media cetak dan elektronik sibuk memburu artis, sutradara dan pelaku film yang datang.  Sekitar pukul 09.00 Wib acara yang disiarkan langsung di RCTI itu pun dimulai. Berbagai penghargaan dibacakan oleh aktor dan aktris senior maupun Junior. Di panggung yang besar itu mereka kompak dan saling memuji sesama artis-artis Indonesia.

Laura Basuki, Pemeran Wanita Terbaik dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta

Aktor dan Aktris Terbaik FFI 2010

Beberapa penghargaan seperti Pemeran Pendukung Pria Terbaik  diraih oleh Rasyid Karim dalam film 3 Hati 2 Hati 1 Dunia, untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik diraih oleh Happy Salma dalam film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita. Sementara itu untuk Penata Sinematografi Terbaik diraih oleh Roby Herby dalam film I Know What You Did on Facebook, Penyunting Terbaik diperoleh Aline Jusria dalam film Minggu Pagi di Victoria Park.

Untuk penata Artistik Terbaik ialah Oscar Firdaus dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, Tata Musik Terbaik Ian Antono dan Thoersi Argeswara Alangkah Lucunya Negeri Ini, Tata Suara Terbaik Adityawan Susanto dan Novi Dwi R. Nugroho Alangkah Lucunya Negeri Ini.Film dokumenter Terbaik  Hari-Hari Terakhir Bung Karno dan Film Pendek Terbaik Kelas 5000-an.

Pemeran Utama Pria Terbaik, Reza Rahadian dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta.

Sementara itu, Skenario Cerita Asli Terbaik Musfar Yasin Alangkah Lucunya Negeri Ini, Skenario Cerita Adaptasi Terbaik Benni Setiawan 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, Sutradara Terbaik diraih Benni Setiawan dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. penghargaan itu adalah yang kedua setelah sebelumnya menerima piala untuk kategori cerita adaptasi terbaik atas film ‘3 Hati 2 Dunia 1 Cinta juga. “Saya ingin membagi piala ini dengan yang lain juga seperti produser, sutradara. Ini pertama kalinya saya dinominasikan dalam FFI dan menang,” ujar Benni.

Dan untuk Pemeran Wanita Terbaik diperoleh aktris muda Laura Basuki dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. “Aku nggak percaya dapat penghargaan ini, jantung rasanya seperti turun ke bawah. Ini penghargaan tertinggi buat saya, tahun lalu saya hanya mendapat pendatang wanita,” ujar Laura Basuki usai menerima penghargaan.

Dan untuk Pemeran Utama Pria Terbaik diraih oleh Reza Rahadian dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Film Terbaik pun kembali diraih oleh 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta produksi PT Mizan Production. (Bimo/MP)

SIMILAR ARTICLES

0 269

NO COMMENTS

Leave a Reply