The Masterpice of Rinto Harahap with Tohpati

04/11/2010 12:11 am0 commentsViews:

Rinto Harahap, Tohpati bersama beberapa penyanyi yang mengisi di Album masterpice of Rinto harahap with Tohpati (foto:Bimo/MP)

Masih ingatkah anda dengan penyanyi Rinto harahap? Musisi yang tenar di tahun 80an dengan lagu-lagunya yang melow dan khas itu dulu selalu kita dengar di radio, televisi dan kasetnya pun laku dipasaran. Kini untuk mengangkat kembali karya ayah dari Cindy Claudia Harap itu Sony Music Indonesia membuat satu album The masterpice of Rinto Harahap with Tohpati.

Sebanyak 14 lagu karya Rinto Harahap diaransemen dalam balutan musik masa kini oleh musisi sekaligus aranger Tohpati. Walau diaransemen dengan balutan musik masa kini, namun tidak meninggalkan jiwa dan suasana aslinya.

Musisi yang berkolaborasi di album ini pun sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengolah vokal. Mereka diantaranya adalah Ello, maia Estianty, Andy/rif, Astrid, Rio Febrian, The Changcuters, Pinkaan mambo, Pasto, Terry, Yovie and Nuno serta Nindy. Ditambah lagi kehadiran Achi harahap anak kandung Rinto yang juga ikut serta dalam album kompilasi ini.

Dialbum ini ada beberapa lagu andalan, seperti kau Tercipta Untukku yang dibawakan oleh Pinkan mambo. Lagu ini sukses menjadi hits dan menjadi Top RBT Download di salah satu provider, karena lagu ini sangat pas dibawakan oleh karakter dan gaya Pinkan.

Lagu yang sempat dibawakan oleh Diana Nasution yaitu Benci Tapi Rindu dibawakan kembali oleh sang anak Ello. Lagu ini sangat simple dan Chatcy dan pas juga dengan Ello. Nampaknya Tohpati begitu ciamik dalam mengaransemen lagu dan memilih artis yang pas untuk menyanyikan lagu-lagu Rinto sesuai dengan karakter mereka masing-masing. (Bimo/MP)

November 2010
S M T W T F S
« Oct   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930