Simply Red Hipnotis Penonton Java Soulnation

Simply Red Hipnotis Penonton Java Soulnation

0 19
Sang vokalis Simply Red Mick Hucknall menghipnotis penonton AHA Java Soulnation Festival 2010 di hari pertama. (foto:dony lesmana/MP)

Tidak henti-hentinya masyarakat di suguhkan berbagai konser musik yang digelar di tanah air. Yang satu ini adalah AHA Java Soulnation Festival 2010 dengan menampilkan beragam warna musik yang popular di telinga masyarakat perkotaan maupun party goers.

Gelaran hari pertama Jumat (29/10) pagelaran ada raper Panji Pragiwaksono tampil  dalam aksi panggungnya membawakan sejumlah lagu dari album terbarunya yang bertema nasionalisme. Lirik lagu yang ia tulis merepresentasikan kekecewaan rakyat terhadap pemerintah.

Setengah jam sebelum dibuka nampak antrian penonton yang ingin menyaksikan aksi Simply Red.(foto:dony lesmana/MP)

Untuk special show yang ditunggu-tunggu adalah penampilan band asal Inggris Simply Red. Antrian panjang sudah mewarnai setengah jam sebelum pertunjukan di mulai. Band yang menggabungkan musik blue eyed soul, new romatic, rock, reggae, pop dan jazz ini membius ratusan penonton pada hari pertama Java Soulnation.

Pada penampilannya  band yang terbentuk sejak 1983 itu langsung menggebrak dengan  lagu-lagu andalannya, tidak ketinggalan “You Make Me Feel Brand New” yang menghipnotis sekitar 3.000 penonton Java Soulnation 2010 turut bernyanyi .

Alunan saxaphone mengiringi tembang "Will You Stay Forever" dengan alunan cantik. (foto:dony lesmana/MP)

Aksi panggung Kenji Suzuki dengan petikan gitarnya dan Wilson dengan sentuhan melodi harmonis tuts keyboard mewarnai lagu “For Your Babies”. Berikutnya Simply Red sudah menyiapkan beberapa lagu diantaranya “Holding Back The Years” dan sebuah hit single mereka pada pertengahan 1990, “Stars” serta “It’s Only Love”.

Tidak cukup berhenti di situ saja, dengan intro yang dimainkan betotan sang basis Steve, penonton yang memadati Istora bisa menebak jika lagu “Will You Stay Forever” menjadi tembang berikutnya yang dimainkan Simply Red

Masuk ke klimaks pertunjukan, Simply Red secara runut menyajikan “Your Mirror” dari simply Red dengan alunan cha-cha menghipnotis para penonton bergoyang salsa. Lagu terakhir mengajak penonton bernostalgia dengan “Something Got Me Started”.

Meskipun Simply Red menyudahi aksi panggungnya penonton tidak beranjak meninggalkan arena konser. Teriakan we want more para penonton membuat band asal Inggris ini kembali tampil ke atas panggung. Dan akhirnya “If You Don’t Know Me By Now” memungkaskan farewell party Simply Red.

Gelaran Java Soulnation bakal berlangsung selama dua hari mulai Jumat malam hingga Sabtu (30/10). Sedikitnya 32 artis dijadwalkan unjuk gigi. Delapan di antaranya merupakan artis internasional seperti Les Nubians, Akil The MC, penyanyi rap Coolio, serta Simply Red yang tampil di hari pertama.

Serta dari tanah air tidak mau ketinggalan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, diantaranya ada Sandhy Sondoro, Ecoutez, Iwa K, Saba bersaudara yang akan mewarnai AHA Java Soulnation Festival 2010. (Dony/MP)

NO COMMENTS

Leave a Reply