Raffi Ahmad Meraih Kesuksesan dari Nol

30/09/2010 6:51 am0 commentsViews: 42

Siapa yang tak mengenal sosok Raffi Ahmad, artis sukses dan bertalenta ini sibuk dalam kegiatan syuting. Tiada hari tanpa bekerja mulai pagi hingga larut. Kedisiplinan waktu memang sangat di utamakan terutama dengan berbagi jadwal kegiatan. Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 dari pasangan Munawar Ahmad dan Amy Qanita bisa dibilang cukup sukses dengan karirnya.

Sulung dari tiga bersaudara ini mengawali karirnya sebagai presenter. Setelah wajah gantengnya akrab di masyarakat, sejumlah tawaran-pun terus membanjiri, hingga dirinya sempat terjun di dunia tarik suara bersama BBB (Bukan Bintang Biasa).

Menjadi seperti sekarang tidak mudah dilalui begitu saja. Ketika ditanya bagaimana dirinya meraih sukses dan membagi waktu jawabnya “Kuncinya cuma jujur dan disiplin, tanpa itu semua yang kita lakukan pasti berantakan. Itu sudah pasti”.

Saat hari-harinya sibuk dengan pelbagai aktivitas, market+ berkesempatan mengikutinya dalam 1 hari penuh. “Jadwal hari ini cukup padat, mulai pagi sampai larut, biasalah kejar setoran jangan kaget kalau Raffi Ahmad adalah pekerja keras” jelasnya sambil tertawa. Melihat jadwal hari itu (9/8/10) kurang lebih ada 4 kegiatan dengan lokasi yang berbeda. Bagaimana Raffi Ahmad menjalani kesibukan karirnya? ikuti laporannya bersama market+..

08.30 -10.30


Kota Jakarta yang terkenal dengan macet tidak membuat Raffi Ahmad jera untuk mengawali aktivitasnya di pagi hari untuk melakukan syuting acara Dahsyat di RCTI. Bersama sahabatnya Olga Saputra menjadi seorang presenter dilakoninya dengan penuh semangat. Keceriaan dalam membawakan acara anak muda harus nampak diperlihatkan dan itu adalah tuntutan. “Meskipun saya sedikit gak enak badan, tapi semua itu hilang kalau kita berlaku professional” Jelasnya. “Tek tok” dialog serta kelakar lucu sesekali dilakukan Raffi Ahmad untuk memancing suasana ceria penonton yang ada dalam studio.

10.30-12.00


Usai menjalani syuting sebagai presenter di kawasan Kebon Jeruk, Raffi langsung meluncur kekawasan Gatot Subroto tepatnya di Polda Metro Jaya. Ada apa Raffi Ahmad di Mapolda? Ternyata dia bertemu pengacara pribadinya Sandy Arifin SH untuk menandatangai salah satu berkas laporan kehilangan. “Untuk menghemat waktu kebetulan  pengacara pribadi aku saat ini ada di Mapolda, jadi sekalian saja satu arah, setelah ini aku langsung meluncur pulang”. Tidak lama berada di Mapolda Raffi Ahmad langsung meluncur pulang bersama si mini cooper kesayangannya.

12.00-14.00


Setelah di Mapolda Raffi-pun langsung meluncur kerumahnya di kawasan Lebak Bulus. Di sana rupanya sudah menunggu crew untuk melakukan persiapan syuting. Nampak sang burung pipit Yuni Sara
juga hadir disana. “Kebetulan hari ini ada sedikit pengambilan gambar untuk iklan salah satu produk kopi, dan kebetulan pula partnernya Yuni” Jelas Raffi. Rupanya sebelum meluncur kerumahnya, crew syuting sudah melakukan persiapan untuk “me-ngeset” peralatan . Ini adalah cara menghemat waktu, dimana Raffi Ahmad mempunyai jadwal yang cukup padat hari itu.

14.00-15.30

Rupanya belum sampai disini aktivitas seorang Raffi Ahmad. Ternyata masih ada jadwal syuting sinetron di daerah Sukabumi.“Wah ini yang  paling terasa, syuting sinetron di luar kota. Sorry bro ini pasti sampai malam, ya tahu sendiri lah kalau syuting sinetron butuh waktu lama. Biar enggak bosan dinikmati saja” Kata Raffi kepada market+ sambil siap berkemas. Tanpa menyiakan waktu tepat pukul 2 siang dengan ditemani driver dirinya menuju kelokasi. Waktu istirahat dilakukannya di mobil selama perjalanan dengan tidur sejenak. Hari itu lumayan padat arus menuju Sukabumi, cuaca mendung menyelimuti setiba pintu keluar tol Bogor. Mobil-pun langsung diarahkan ke Sukabumi menuju salah satu cottage yang dipakai lokasi syuting.

15.30-23.00


Sesampai disana tanpa membuang waktu Raffi langsung disambut make up artis untuk “dipoles” sesuai dengan tuntutan naskah sinetron. Pemanasan dialog dia lakukan disela-sela itu. Meskipun telah menjalani berbagai aktivitas, seakan tiada ‘mimik’ lelah diwajahnya. “ Meskipun lelah, kita harus pintar menyimpan rapat raut seperti itu” Jelas Raffi Ahmad. Memang cukup lama melakukan syuting sinetron, terkadang harus mengalami take beberapa kali. Belum lagi hari itu sempat hujan, dan syuting berhenti sejenak. Hingga pukul 23.00 kegiatan syutingpun usai. Cukup semangat hari ini meskipun padat dengan kegiatan syuting yang lokasinya berbeda beda Raffi Ahmad nampak enjoy melakukannya.

September 2010
S M T W T F S
« Aug   Oct »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930