First Media Hadirkan Tayangan HD

29/09/2010 9:39 am0 commentsViews: 3

Kualitas tayangan televisi kini jadi nilai tambah bagi gaya hidup masyarakat informasi seperti sekarang. Ini yang membuat First Media ingin jadi yang pertama dalam memenuhi kebutuhan tersebut melalui siaran berkualitas HD pertama di Indonesia.

Menyadari tingginya pasar televisi berlayar lebar (High Definition), First Media melihat bahwa jenis tayangan yang ditampilkan selama ini masih belum maksimal. Oleh karena itu, bekerja sama dengan beberapa perusahaan siaran terkemuka seperti HBO dan ESPN, First Media mencoba memenuhinya.

Dalam jumpa pers di Jakarta pada 24 September silam, Hengkie Liewanto selaku Presiden Direktur First Media menyebut bahwa First Media HD akan menarik minat dan menghibur penonton dengan pengalaman yang sama sekali baru. “Kita tidak lagi dibatasi oleh saluran linear tunggal, First Media HD sejalan dengan tujuan alami kami untuk menghadirkan konten sebanyak dan seluas mungkin bagi pelanggan,” katanya.

Sebagai contoh dengan layanan HBO HD yang memberikan pengalaman sinematik superior sesungguhnya kepada penonton rumah tangga. Dengan layanan tersebut, penonton dapat menikmati tayangan HBO yang bebas iklan selama 24 jam.

Tayangan premium tersebut juga menampilkan film-film Hollywood terbaru dan terlaris serta produksi HBO yang memenangi penghargaan dalam format tayangan berkualitas tinggi. Beberapa judul film yang segera ditayangkan antara lain “2012″, “Transformers: Revenge of the Fallen”, “Star Trek”, dan “GI Joe: The Rise of Cobra.”

“Mulai dari 2 siaran (HBO dan ESPN), First Media akan menambahnya hingga 12 siaran,” jelas Hengkie. Kualitas gambar yang biasanya memiliki resolusi 480 pixel, kini menjadi 1080 pixel atau 780 pixel. Kualitas ini setara dengan kebutuhan televisi berlayar lebar. Terlebih dengan kualitas suara surround hingga 5.1 yang terdengar tajam dan jernih bagi para pengguna layanan berlanggan siaran HD ini.

Bagi pelanggan yang sudah berlangganan First Media dan ingin berlangganan siaran HD ini perlu menambahkan digital box dengan biaya Rp 100.000. Untuk pengiriman gambar, pelanggan pun tak perlu khawatir untuk kesulitan penerimaan gambar selagi kondisi listrik di rumah pengguna dalam keadaan baik.

Namun demikian, untuk saat ini layanan siaran HD lebih difokuskan bagi masyarakat yang tinggal di daerah Jakarta. Sejak diluncurkannya 1 bulan lalu, siaran HD di Indonesia pun masih dalam tahap trial. Dengan 300.000 pelanggan First Media, 500 orang di antaranya sudah menjadi pelanggan dari tayangan berkualitas HD ini. “Sejauh ini, kami masih berfokus di Jakarta,” ungkap Hengkie. Tak hanya siaran HD, pada oktober mendatang pun First Media berencana untuk menghadirkan layanan Video on Demand bagi dunia televisi di Tanah Air. (ardi)

September 2010
S M T W T F S
« Aug   Oct »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930