Kado Spesial untuk Orangtua

Kado Spesial untuk Orangtua

0 82

Lebih sayang sama anak atau sama orangtua? Jawaban ideal adalah:

sama sama sayang, dong. Tapi coba dicek kembali, kalau anak sakit dan harus dirawat di rumah sakit, pasti sebagian besar dari kita langsung tanpa pikir panjang mempersiapkan kelas kamar VIP. Kalau orang tua yang sakit, bagaimana?

Memang orangtua kita mungkin ditanggung oleh asuransi kesehatan, namun kenyataannya asuransi yang mereka miliki di masa pensiun ini hanya memberikan fasilitas layanan kelas kamar rame-rame. Kalau tidak tega, maka harus upgrade kelas kamar yang berarti pula siap untuk tambah biaya. Kalau untuk masuk rumah sakit karena penyakit ringan dan dirawat satu minggu di kelas kamar sendiri, kira-kira akan menghabiskan danamaksimal Rp 10 juta. Tapi kalau sudah terkena penyakit berbahaya seperti operasi jantung, bisa habis maksimal dana Rp 100 juta.

Apakah kita sebagai anak pernah berpikir untuk mempersiapkan dana untuk kesehatan orangtua? Sebagian besar teman yang saya kenal, lupa akan hal itu. Mengapa kita harus mulai memikirkan persiapan dana untuk kesehatan orangtua?maksimal Rp 10 juta. Tapi kalau sudah terkena penyakit berbahaya seperti operasi jantung, bisa habis maksimal dana Rp 100 juta.

Apakah kita sebagai anak pernah berpikir untuk mempersiapkan dana untuk kesehatan orangtua? Sebagian besar teman yang saya kenal, lupa akan hal itu. Mengapa kita harus mulai memikirkan persiapan dana untuk kesehatan orangtua?

Berikut beberapa alasannya :

  • Orangtua kita sudah semakin berumur, kesehatan fisik semakin menurun.
  • Rata-rata orang tua tidak memiliki asuransi kesehatan yang memadai.
  • Walaupun memiliki asuransi kesehatan, maksimal coverage usia asuransi kesehatan adalah 65 tahun. Sementara orangtua saya mulai sakit-sakitan dan masuk rumah sakit pada usia 68-70 tahun.
  • Kondisi keuangan orangtua yang seadanya karena telah dihabiskan untuk biaya pendidikan/pernikahan anak-anaknya (a.k.a kita).
  • Apabila tidak kita persiapkan dengan baik, saat biaya perawatan orangtua melonjak tinggi.
  • Semua uang tabungan kita terkuras habis, termasuk mengorbankan biaya pendidikan anak.

Maka segera mulai pikirkan dan persiapkan dana kesehatan untuk orangtua kita. Persiapkan kado spesial untuk orang tua. Mereka pasti tersenyum bahagia saat menerimanya.

NO COMMENTS

Leave a Reply